Anggota DPRD Rohul dari PDI-P Serahkan Bantuan Hand tractor dan Mesin Pompa Air

Anggota DPRD Rohul dari PDI-P Serahkan Bantuan Hand tractor dan Mesin Pompa Air
Anggota DPRD Rohul Hj Sumiartini dari PDI-P menyerahkan bantuan Handtractor kepada petani di Kecamatan Rambah Samo.
RAMBAH SAMO (RIAUSKY.COM)- Anggota DPRD Kabupayen Rokan Hulu Hj Sumiartini dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara langsung Sabtu,3 September 2016 menyerahkan bantuan tiga unit handtractor dan dua unit mesin pompa air untuk keperluan kelompok tani di Desa Pasir Makmur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.
 
Penyerahan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) yang dilakukan menjelang sore itu, dilaksanakan di Balai Desa Pasir Makmur yang dihadiri oleh Kepala Desa Pasir Makmur Selamet Riyadi, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia Kabupaten Rokan Hulu Yarmanis Daulay serta puluhan pengurus dan anggota dari delapan kelompok tani yang ada di Desa Pasir Makmur.
 
Bantuan alat mesin pertanian serta puluhan bibit mangga tersebut merupakan bantuan dari Anggota DPR-RI Ir Effendi Sianipar dan Anggota DPRD Rokan Hulu Hj Sumiartini dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
 
Dihadapan para pengurus dan anggota kelompok tani di Desa Pasir Makmur,Hj Sumiartini menyampaikan masyarakat kelompok tani yang sudah terdaftar dipersilahkan untuk membuat proposal kegiatan pertanian dan dimasukan ke dalam musyawarah rencana pembangunan. Baik di tingkat desa,kecamatan dan Kabupaten Rokan Hulu. Proposal tersebut juga disampaikan ke DPRD Rokan Hulu.
 
"Usulan yang dibuat oleh kelompok tani itu akan diprioritaskan untuk merealisasikannya. Tetap akan direalisasikan. Sampai ke Pemerintah Pusat akan diperjuangkan usulan petani itu." Papar Hj Sumiartini menjelaskan.
 
Hj Sumiartini yang berasal dari Komisi II DPRD Rokan Hulu, juga menghimbau kepada masyarakat petani di daerah Kecamatan Rambah,Rambah Samo,Rambah Hilir dan Kecamatan Bangun Purba untuk tidak segan-segan untuk meminta bantuan kepada dirinya, dalam rangka untuk peningkatan dan pengembangan usaha pertanian,perikanan dan peternakan. 
Karena sudah menjadi tugas anggota DPRD Rokan Hulu untuk memperjuangkan aspirasi dan membantu masyarakat.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index