Mahasiswa Minta Jokowi berikan Aksi Konkrit Atasi Kebakaran Lahan

Mahasiswa Minta Jokowi berikan Aksi Konkrit Atasi Kebakaran Lahan
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Tidak mau menyia-nyiakan kedatangan Presiden Joko Widodo  ke Riau,  aktifis Badan Eksekutif Mahasiswa Unviersitas Riau (BEM UR) bersama aktifis Aksi Cepat Tanggap Indonesia (ACTI)  menggelar aksi damai dengan membagikan seribu masker standar asap N95 kepada masyarakat, di simpang Mal SK Pekanbaru, Jumat (9/10/15).
 
"Hari ini kita lakukan aksi bagi masker N95 kepada pengguna jalan. Semoga bermanfaat bagi masyatakat," kata Eko Teguh Wahyudi, Menteri Pengabdian Masyarakat UNRI Jumat (09/10/15). 
 
Aksi seperti ini sebutnya, merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat Riau. 
"Sebenarnya ini aksi lanjutan, kemarin kita adakan juga hal yang sama di dekat Pasar Pagi, Arengka. Kita juga buka posko kesehatan yang bekerjsama dengan Lembaga Amil Zakat, Jalan Soekarno Hatta," ungkapnya. 
 
Di samping itu, pihaknya terus mendesak pemerintah daerah agar senantiasa meningkatkan kepeduliannya terhadap kabut asap ini. Ia pun berharap, jangan sampai banyak korban yang jatuh akibat kabut asap ini. 
 
"Hari ini Pak Presiden datang ke Riau, kita berharap Pak Presiden jangan hanya blusukan saja, tapi berikan langsung aksi konkrit terhadap kabut asap di Riau ini. Jangan sampai tahun depan, kabut asap terjadi lagi di Riau," tutupnya. 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index