CSR Perusahaan Bukti Komitmen Dunia Usaha Dukung Percepatan Pembangunan

CSR Perusahaan Bukti Komitmen Dunia Usaha Dukung Percepatan Pembangunan
Penyerahan hewan ternak bantuan PT Bumi Siak Pusako.
SIAK (RIAUSKY.COM)- Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR), Yan Prana Jaya mengungkapkan, kepedulian perusahaan kepada masyarakat dalam mendukung upaya percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar area usaha merupakan hal yang penting. 
 
Hal tersebut disampaikan Yan Prana Jaya saat  menyerahkan bantuan 100 ekor kambing kepada dua kelompok tani, di Kelurahan Mempura dan Kampung Seminai kecamatan Kerinci Kanan, Jumat, 2 September 2016 lalu.
 
Kelompok yang menerima bantuan tersebut adalah kelompok Mulyo Rejo Kelurahan Kecamatan Mempura dan Kelompok Jaya Abadi Kampung Seminai kecamatan Kerinci Kanan. Masing-masing kelompok menerima 50 ekor sapi melalui program CSR PT Bumi Siak Pusako (BSP).
 
Saya minta bantuan ini dapat dikembangkan dan dimanfaatkan secara optimal, harap Yan Prana. 
 
Dirinya menjelaskan,  program ini adalah salah satu bentuk kepedulian pihak perusahaan membantu  pemerintah dalam pengentasan kemiskinan, membuka ruang kerja,  dan kesempatan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
 
Sementara itu Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Susilawati menambahkan kepedulian perusahaan lewat program CSR sangat positif dan diharapkan terus bergulir dimasa mendatang sehingga apa yang diharapkan tercapai.
 
“Kita berharap kata Susi, program CSR (corporate social responsibility) ini terus berjalan yang dapat dimanfaat kan oleh masyarakat. Dan kepada kelompok penerima bantuan agar selalu bersyukur dengan cara memelihara ternaknya secara baik. 
 
Dengan melakukan pencatatan secara baik pada saat ternak lahir, tanggal perkawinan, berat badan juga harus dicatat, serta jumlah anak yang lahir sehingga nampak perkembangan ternak tersebut di dalam kelompok. pintanya.
 
Kemudian kelompok-kelompok seperti ini bisa berkembang dengan membentuk kelompok-kelompok baru yang nantinya mendapat bantuan juga. Dalam dua tahun ke depan diharapkan kambing-kambing tersebut dapat berkembang biak hingga dua kali lipat, sehingga anak kambingnya dapat digulirkan pada dusun atau kampung lainnya. Mudah-mudahan masyarakat dapat semakin maju perekonomiannya, ujarnya lagi.
 
Masih kata Susilawati, kita membangun harus pake konsep ABG (Academic /perguruan tinggi, Bussiness/swasta dan goverment/ pemerintahan) jadi jangan hanya mengandalkan dana pemerintah saja.
 
Semua komponen harus ikut andil, begitu juga masyarakat juga harus menjadi pelaku pembangunan, tidak hanya sebagai objek pembangunan.
 
Penyerahan bantuan hewan ternak tersebut diserahkan oleh perwakilan PT. Bumi Siak Pusako, Daniel Firdaus, Ketua Forum CSR Kabupaten Siak Yan Prana Jaya, dan Kadis Peternakan Perikanan dan Kelautan Siak Susilawati.
 
Salah seorang kelompok tani warga Kelurahan Mempura, kecamatan Mempura, mengungkapkan rasa terimakasih dengan bantuan ternak kambing yang diberikan di kampungnya.
 
Kami sangat senang dengan adanya bantuan ternak ini, apalagi saat ini ekonomi sedang sulit, dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan dapat menambah sumber penghasilan kami, katanya.(R08/r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index