Pemko Turunkan Tim Yustisi Amankan Lahan KIT

Pemko Turunkan Tim Yustisi Amankan Lahan KIT
Zulfahmi Adrian
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Perintah Kota (Pemko )Pekanbaru mulai menyusun strategi, untuk penguasaan fisik Kawasan Industri Tenayan di lapangan.
 
Asisten I Sekda Pekanbaru, Azwan selaku Ketua Tim Percepatan Pembagunan Kawasan Industri Tenayan mengatakan, penguasaan fisik yang dimaksud adalah dengan membuat parit gajah di sekeliling lahan KIT dan juga menebasnya.
 
"Untuk pengamanan di lapangan nanti kita akan melibatkan Tim Yustisi. Terdiri dari Satpol PP, kepolisian dan juga unsur TNI. Hal ini untuk mengantisipasi, adanya penolakan dari sekelompok masyarakat yang pernah mengklaim sebagai pemilik lahan KIT," kata Azwan.
 
Namun demikian kapan Tim Yustisi akan diturunkan? Azwan masih belum bisa memastikannya, karena semua yang tergabung dalam tim Percepatan Pembangunan Kawasan Industri Tenayan tengah membuat perencanaan.
 
Di lain pihak, Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru -  Zulfahmi Adrian menuturkan, pihaknya siap untuk menurunkan sejumlah personel Satpol PP yang akan tergabung dalam Tim Yustisi.
 
"Sejauh ini belum ada konfirmasi kapan akan turun, tapi prinsipnya kami siap untuk mengamankan berikut juga mengawal pembangunan parit gajah yang akan dibuat di sekeliling lahan KIT," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index