Ternyata...Perampokan Lubuk dalam Libatkan Security Bank Mandiri

Ternyata...Perampokan Lubuk dalam Libatkan Security Bank Mandiri
Pelaku perampok Lubuk dalam (goriau.com)
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Pelaku perampokan di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri, Desa Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, Riau, yang berjumlah dua orang  ternyata sudah merencanakan aksi mereka sejak 1 bulan. Aksi ini bahkan melibatkan security Bank yang juga berhasil dibekuk polisi.
 
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Rivai Sinambela didampingi Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, kedua tersangka ini bernama Johandi dan Sugianto. Mereka ditangkap polisi Kamis subuh (8/10/2015), di dua lokasi terpisah.
 
"JH diamankan di rumahnya di kawasan Palas Rumbai, sementara SG diamankan di Kabupaten Siak. Sementara ini baru dua orang tersangka yang kita tetapkan sebagai pelaku pencurian Bank Mandiri di Kabupaten Siak,  29 September 2015 lalu," kata Kombes Rivai.
 
Salahseorang pelaku  Johandi, terpaksa ditembak petugas dibagian kaki kanannya, lantaran berusaha melawan dan kabur dari kejaran tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Riau. Sementara Sugianto adalah orang dalam alias karyawan Bank yang bekerja sebagai security disana.
 
"Ini pencurian berencana. Mereka sudah mengkonsepkan ini di rumah SG satu bulan sebelum beraksi. Jadi modus mereka, SG pura-pura disekap oleh penjahat (JH). Saat kejadian SG yang memegang kunci ruang brangkas, yang kebetulan tidak di keylock (brangkas)nya oleh pihak manager bank," ujarnya.
Dari total Rp1,5 miliar yang berhasil mereka bawa kabur, polisi berhasil mengamankan uang senilai Rp1,250 miliar. "JH sudah membagi-bagi uang ke orang lain, kita hanya berhasil mengamankan Rp1,250 miliar, sedangkan dari SG kita sita uang kejahatan senilai Rp34 juta," jawabnya.
 
"Kita menemukan jejak pelaku dengan melakukan typing melalui ponsel salahseorang pelaku. Keduanya kita kenakan pasal 363 KUHP. Sejauh ini baru mereka berdua, kita masih dalami dugaan keterlibatan pelaku lain. Untuk senjata api yang mereka gunakan saat itu masih kita cari," tukasnya.(***)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index