Pemko Butuh Restu Kemendagri untuk Rencana Bangun Hotel di Plaza Sukaramai

Pemko Butuh Restu Kemendagri untuk Rencana Bangun Hotel di Plaza Sukaramai
Plaza Sukaramai saat terbakar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Isu pembangunan hotel di kawasan Pasar Sukaramai sepertinya bukan isapan jempol belaka. Bahkan tim pengkaji juga sudah dibentuk oleh Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT.
 
Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kota (Setko) Pekanbaru Azmi ST MT selaku ketua tim mengaku belum melakukan konsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menindaklanjuti usulan tersebut. 
 
"Karena ini tim untuk internal saja," tambahnya.
 
Azmi mengaku akan terbang ke Jakarta untuk menyampaikan persoalan tersebut ke pihak kementerian dalam minggu ini.
 
"Belum ada yang baru yang bisa disampaikan. Masih seperti yang kemarin," kata Azmi, Senin, 5 September 2016.
 
Sebelumnya Azmi mengungkapkan, rencana pembangunan hotel terebut baru sebatas usulan yang bisa diterima dan bisa ditolak. Usulan tersebut terlebih dahulu harus dibahas dan dikomparasikan dengan regulasi yang ada.
 
"Ya bisa saja dibangun atau tidak. Inikan masih sebatas usulan saja," terangnya.
 
Usulan tersebut termasuk dalam ajuan terkait renovasi pasar lama delapan bulan lalu terbakar. Tim ini terdiri dari lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dan akan mengkaji baik dan buruknya rencana ini. Hingga saat ini pembahasan baru terjadi antara SKPD yang terlibat.
 
"Masih tim saja di dalam melakukan pembahasan," kata Azmi yang juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru ini. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index