Dihentikan Sementara, Pembangunan Perkantoran Pemko di Tenayan Raya Tak Dianggarkan di APBD-P

Dihentikan Sementara, Pembangunan Perkantoran Pemko di Tenayan Raya Tak Dianggarkan di APBD-P
Perkantoran Pemko di Tenayan Raya
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Diberitakan sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghentikan sementara pembangunan komplek perkantoran Tenayan Raya. 
 
Kendala anggaran menjadi alasan utama Pemko menghentikan komplek perkantoran ini.
 
Plt Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Syafril saat dikonfirmasi membenarkan adanya penghentian sementara pembangunan komplek Perkantoran Tenayan Raya.
 
"Memang saat ini pembangunan komplek Tenayan Raya untuk sementara kita hentikan. Keputusan penghentian ini disebabkan karena memang kondisi ekonomi nasional yang saat ini menimpa semua daerah termasuk Pekanbaru," ujarnya menyebutkan alasan penghentian sementara, pada Selasa, 6 September 2016.
 
"Pembangunan komplek Tenayan Raya kita hentikan di bobot 56 persen. Jadi masih ada sisa 44 persen lagi yang akan diselesaikan tahun depan," imbuhnya.
 
Ia mengatakan untuk pembangunan akan dilanjutkan di tahun 2017. "Untuk anggaran itu baru dianggarkan di APBD 2017, gak bisa lagi dianggarkan di APBD Perubahan tahun ini. Makanya tahun depan kita baru bisa lakukan pembangunan lagi," jelasnya.
 
Untuk pembayaran bobot 56 persen ini, Syafril mengatakan sudah dilakukan meski belum sepenuhnya dilakukan. "Tinggal sedikit lagi, berapa pastinya saya juga tidak ingat," terangnya.
 
Disinggung mengenai target yang pasti akan mengalami kemunduran, Syafril tak menampik hal ini. 
 
"Ya tentu target selesai pun akan mundur, tapi mau bagaimana lagi. Kita hentikan kan karena memang anggaran kita gak ada, kecuali kalau ada anggaran tapi gak dikerjakan itu baru salah,"tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index