WASPADA...Kebakaran di Pekanbaru Meningkat dari Tahun Lalu

WASPADA...Kebakaran di Pekanbaru Meningkat dari Tahun Lalu
ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mulai Januari hingga Agustus 2016 ini, kejadian kebakaran di wilayah Pekanbaru mencapai 174 kasus. Kasus kebakaran ini mengalami peningkatan dari tahun lalu.
 
Demikian dikatakan Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (BPD - Damkar) Kota Pekanbaru, Hermanto Yasin, pada Selasa, 9 September 2016. 
 
Ia mengatakan sepanjang tahun 2015, terjadi 200 kasus kebakaran. "Jika dibanding tahun lalu kasus kebakaran ini mengalami peningkatan. Sepanjang tahun 2015 terjadi 200 kasus. Ini masih pertengahan bulan sudah mencapai 174 kasus," ujarnya.
 
Ia menjelaskan kasus kebakaran didominasi oleh kebakaran lahan. "Tapi untuk rinciannya saya juga tidak ingat. Tapi yang pasti 174 kasus kebakaran ini didominasi kebakaran lahan," ujarnya.
 
Ia mengatakan saat ini BPB Damkar memiliki 21 unit mobil penadan kebakaran, 6 diantaranya adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. "Tak ada kendala dalam melakukan pemadaman. Untuk anggota kita juga memiliki 148 persone. Kami selalu standby untuk melakukan pemadaman," terangnya.
 
Lebih lanjut Ia mengimbau warga Pekanbaru untuk tidak melakukan pembakaran lahan terlebih saat ini sedang musim kemarau. 
 
"Hindari yang namanya melakukan pembakaran lahan, saat ini kemarau. Meskipun api kecil, karena cuaca panas saat ini api akan mudah membesar dan menyebar," imbaunya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index