UPT Laboraturium Lingkungan Hidup Rohul Kejar Target PAD 2016

UPT Laboraturium Lingkungan Hidup Rohul Kejar Target PAD 2016
Kepala Laboratorium Lingkungan Hidup Rohul, Nasukha SP
PASIR PENGARAIAN ( RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu telah menetapkan target Penerimaan Asli Daerah pada sektor retribusi alat laboraturium lingkungan hidup tahun 2016 sebesar Rp 120 juta.
 
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Lingkungan Hidup Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hulu Nasukha,SP terus mengejar realisasi target yang telah ditetapkan oleh Pemda Rokan Hulu.
 
Dijelaskan Nasukha, dari penghitungan yang dilakukan hingga akhir  bulan Juni 2016, UPT Laboratorium Lingkungan Hidup telah berhasil merealisasikan target PAD tersebut mencapai Rp 60 juta.
 
"Realisasi PAD itu berkaitan dengan pengujian parameter yang dilakukan perusahaan di UPT Laboraturium Lingkungan Hidup Rokan Hulu. Sejauh ini, belum seluruh perusahaan di Rokan Hulu  melakukan  pengujian parameternya ke sini," papar Nasukha.
 
Dari kunjungan rata rata perusahaan pabrik kelapa sawit,perusahaan migas dan  Rumah Sakit di Rokan Hulu  yang melakukan pengujian parameternya ke UPT Laboratorium Lingkungan Hidup Rokan Hulu hanya mencapai 20 perusahaan dalam satu bulan.
 
Kepada perusahaan perkebunan dan pihak Rumah Sakit di Rokan Hulu dihimbau untuk dapat melakukan pengujian parameter perusahaannya, seperti BOD, COD, Logam, PH, Minyak Lemak dan beberapa item lainnya ke Laboratorium Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hulu, sebagaimana yang telah diamanatkan melalui Perda Nomor 5 tahun 2011 Kabupaten Rokan Hulu. (R19)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index