CUMA EMPAT HARI, Beli Pelumas Pertamina Hanya Bayar 50 Persen Harga

CUMA EMPAT HARI, Beli Pelumas Pertamina Hanya Bayar 50 Persen Harga
Pelumas Pertamina.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dengan mengelola usaha pelumas atau oli bagi kendaraan otomotif, memasarkan produk tersebut separuh harga selama empat hari di Provinsi Riau.
 
"Bagi pengguna kendaraan otomotif, bisa dapatkan pelumas kami dengan separuh harga terhitung periode pembelian tanggal 4 sampai 7 September 2016," papar Sales Area Manager Retail Sumbar, Riau dan Kepri Pertamina Lubricants, Asmirandi di Pekanbaru, Selasa.
 
Dia mengatakan, pemberian separuh harga dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Pelanggan Nasional setiap tahun jatuh pada tanggal 4 September dan kali ini memberikan promo separuh harga terhadap produk dari perusahaan.
 
Perseroan pelat merah itu, lanjutnya, tahun ini mengusung tema "Senyum Pelanggan, Senyumku Juga" dan menjadikan kepuasan pelanggan sebagai inspirasi dan bukti keberhasilan industri pelumas di Tanah Air.
 
Pertamina Lubricants ingin merayakan bersama dengan mereka yang selalu mendukung karya anak bangsa. Pihaknya terus memiliki komitmen untuk selalu dekat dengan konsumen dan pelanggan setia dimanapun mereka berada.
 
"Bentuk apresiasi kepada pelanggan setia kami, PT Pertamina Lubricants Sales Region I berikan diskon sebesar 50 persen untuk setiap pembelian Enduro Matic (1L/0,8L), Fastron Gold dan Fastron Techno (4L), dan Meditran SX atau SX Bio (max 10L)," ungkapnya.
 
Asmirandi berujar, program promis selama empat hari tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin bagi pelanggan terhadap inovasi pelumas yang perseroan itu tawarkan dan merupakan sebuah motivasi untuk terus memberikan terobosan-terobosan baru.
 
"Bagi pelanggan setia kami di Riau, promo separuh harga ini dapat dinikmati di outlet (tempat penjualan) own channel seperti Outlet OliMart, Outlet Enduro Express, dan Outlet Bright Olimart bagi yang melakukan penggantian oli ditempat," bebernya.
 
"Tidak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan tas belanja Enduro atau Fastron secara gratis disetiap pembelian," ucap Asmirandi.
 
PT Pertamina Lubricants tahun ini menargetkan penjualan oli mencapai 560 ribu kiloliter atau 560 juta liter dan khusus penjualan oli melalui bisnis liter, perseroan itu memproyeksikan penjualan 160 ribu kiloliter atau 160 juta liter.
 
"Dibandingkan tahun lalu, kita upayakan naik. Memang pasar lagi turun, tercermin dari konsumsi BBM turun. Industri turun. Agak susah ya, kita upayakan bertahan," kata Direktur Utama Pertamina Lubricants, Gigih Wahyu Hari lrianto.
 
Gigih mengklaim, sampai saat ini masih memimpin penguasaan pangsa pasar oli di Indonesia dengan total saat ini mencapai 65 persen dan kini sudah mengisi semua segmen yang ada.
 
Direktur Sales and Marketing Pertamina Lubricants, Andria Nusa mengaku, di sektor pelumas pihaknya terus gencar dalam pasarkan berbagai produk pelumas unggulannya ke seluruh dunia.
 
Dengan target utama perusahaan tersebut, bisa masuk dalam 15 besar perusahaan pelumas kelas dunia pada tahun 2020.
 
"Kita tidak bisa lagi hanya mengandalkan dengan cara organik saja. Untuk menuju minimal 15 besar dunia harus dilakukan dengan cara anorganik," katanya. (R01/ant)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index