ATM Nyangkut, Duit Mahasiswi Rp12 Juta Hilang

ATM Nyangkut, Duit Mahasiswi Rp12 Juta Hilang

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Aksi kejahatan dengan modus ATM menyangkut kembali terjadi, kali ini peristiwa tersebut dialami oleh seorang mahasiswi di Pekanbaru atas nama Ulfa (18).

Pada Rabu (7/10) malam saat ingin mengambil uangnya di mesin ATM BRI Jalan HR Soebrantas sekitar pukul 21.00 WIB. Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp12 juta.

"Sesampainya korban di mesin ATM, korban langsung memasukkan kartunya.Tetapi tidak bisa digunakan lantaran kartunya tersangkut," kata Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo SIK saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi SH, Kamis (8/10).

Awalnya korban panik dan langsung berusaha mencari bantuan, tetapi korban didatangi oleh seorang pria dan diarahkan untuk menghubungi nomor yang tertera di dinding mesin ATM.

"Setelah korban menghubungi nomor tersebut, korban malah diarahkan dan diminta untuk menyebutkan nomor PIN. Tetapi ternyata tetap saja kartu tidak bisa keluar, setelah itu korban diminta untuk mendatangi Bank BRI," ucap Kanit.

Setelah beberapa lama korban pergi barulah dia menyadari jika dirinya menjadi korban penipuan, dan setelah dilakukan pengecekan diketahui pelaku berhasil menjarah saldo korban sekitar Rp12.200.000.

"Kasus ini telah kita lakukan penyelidikan, dan beberapa alat bukti juga diamankan. Selain itu kita juga meminta keterangan saksi guna meringkus dan mengungkap siapa pelaku," pungkas Kanit Reskrim. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index