Terapkan Sistem Hi-Tec Low Cost, SMEC Pekanbaru Kini Melayani Pasien BPJS

Terapkan Sistem Hi-Tec Low Cost, SMEC Pekanbaru Kini Melayani Pasien BPJS
Rumah Sakit Sumatera Eye Center (SMEC) Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rumah Sakit Sumatera Eye Center (SMEC) Pekanbaru, yang berlokasi di Jalan Arifin Ahmad, pusat pelayanan kesehatan mata pertama dan satu-satunya dengan melayani dua konsep layanan.
 
Layanan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan khusus mata kepada seluruh lapisan masyarakat, kini sudah resmi diizinkan untuk melayani pasien BPJS di Kota Pekanbaru.
 
Hal itu dikatakan oleh Kepala Cabang RS SMEC Pekanbaru, Rahmad Hidayat saat ditemui di ruangannya, kemarin. Disebutkannya, untuk pasien BPJS yang mengeluhkan persoalan mata, pihaknya meminta masyarakat untuk datang langsung ke RS SMEC Pekanbaru.
 
“Prosedurnya sangat mudah, bawa foto kopi KTP, foto kopi kartu BPJS, surat rujukan dari rumah sakit, atau dokter keluarga, intinya ada rujukan dari Faskes tingkat 1, lalu dirujuk ke kita,” kata Rahmad, kepada wartawan.
 
Sebagaimana diketahui, Rumah Sakit Mata SMEC Pekanbaru, berdiri sejak tahun 2011. Sejalan dengan perkembangannya yang dulu berupa klinik, sekarang sudah menjadi rumah sakit khusus mata. Dengan memiliki kamar rawat inap 15-20 tempat tidur.
 
“Kebanyakan persoalan mata ini rawat jalan. Misalnya operasi katarak kini tak perlu rawat inap, kita meminimalisir rawat inap, hanya kasus-kasus tertentu,” sebut Rahmad.
 
Untuk biaya pemeriksaan di RS SMEC ini, diterangkan Rahmad, sangat terjangkau dengan menerapkan sistem hi-tec low cost. Jika pasien BPJS tentunya sesuai dengan pagu, sementara pasien umum, pemeriksaan dasar hanya Rp160 ribu. Biaya itu sudah meliputi kacamata, cek minus plus, tekanan bola mata, konsultasi dokter, alat slip lenc dan lainnya.
 
“Hari pertama ini sudah ada juga yang berobat pasien BPJS, tidak terlalu ramai karena memang baru hari ini dibuka dan belum ada disosialisasikan,” ulasnya.
 
RS SMEC katanya, juga bekerjasama dengan berbagai asuransi berkaitan kesehatan mata, seperti pensiunan BI, Pertamina, Telkom dan lainnya. Sumatera Eye Center ini juga bisa ditemukan di Jakarta, Balikpapan, Samarinda, Manado, Malang dan juga bekerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk pelayanan kesehatan mata.
 
Di RS ini, ada 4 dokter spesialis mata yang disiagakan dengan teknologi modern dan biaya terjangkau. Dengan meraih pengahargaan Most Reputable Brand Award 2014, SMEC berkomitmen memberikan pelayanan medik modern yang berorientasi kepada kebutuhan, kemampuan dan kepuasan publik, berupa pelayanan yang bersifat customer experience dan dikelola dengan pola manajemen yang menerapkan continuous quality improvement pada setiap unsur pelayanannya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index