DPRD Rohul Desak Dinas Teknis Meningkatkan Realisasi Kegiatan 2016

DPRD Rohul Desak Dinas Teknis Meningkatkan Realisasi Kegiatan 2016
Suasana Hearing DPRD Rohul dengan Dinas Teknis Pertanian
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Pada pelaksanaan hearing Komisi II DPRD Rokan Hulu dengan Dinas Teknis Pertanian memberikan catatan, agar dinas teknis tersebut  segera meningkatkan realisasi kegiatan 2016 di lapangan.
 
Rapat bersama dengan Dinas Teknis Pertanian tampak dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu Mubrizal MMA,Kepala Badan Ketahanan Pangan Rokan Hulu Ir M.Ruslan dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Rokan Hulu Drs.Marjoko.
 
Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Rokan Hulu Novliwanda Putra ST,  yang dilaksanakan Rabu, 7 September 2016 memberikan peringatan kepada dinas teknis yang berhubungan dengan masyarakat petani di Rokan Hulu untuk segera meningkatkan realisasi pelaksanaan kegiatan tahun 2016 dilapangan.
 
Peringatan tersebut disampaikan Novliwanda Putra, seiring dengan masih rendahnya realisasi fisik dan keuangan dari pelaksanaan kegiatan di Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu.
 
Dari penjelasan Kepala Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu Mubrizal MMA, hingga bulan Agustus 2016, realisasi fisik pelaksanaan kegiatan di lapangan baru mencapai 19 persen. Sementara realisasi keuangan 14 persen dari pelaksanaan kegiatan yang dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). 
 
Untuk tahun 2016, Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Holtikultura hanya mendapatkan bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat.
 
Melihat kondisi rendahnya serapan anggaran tahun 2016 di Dinas Teknis Pertanian tersebut, DPRD Rokan Hulu melalui Komisi II mengingatkan agar realisasi kegiatan dilapangan diharapkan untuk dapat dikejar, agar terlaksananya pembangunan dunia pertanian di Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index