Kadisnak Langsung Pantau Kondisi Kesehatan Hewan Kurban di Pelalawan

Kadisnak Langsung Pantau Kondisi Kesehatan Hewan Kurban di Pelalawan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Menjelang Pelaksanaan hari raya Idul Adha 1437 H yang masuk hitungan hari lagi, Kapala Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Pelalawan Ir H Mukhtaruddin M.Si didampingi Ir Asmedi Amri Kabid Keswan Disnak Pelalawan terus intensifkan dan pantau kesehatan hewan kurban dibeberapa tempat di Kabupaten Pelalawan yang akan dipotong pada lebaran nanti.
 
"Ya, mendekati lebaran Idul Adha atau lebaran Kurban Disnak terus intensifkan pegawasan hewan kurban. Pengawasan ini dilakukan guna memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa hewan yang dikurbankan dalam keadaan sehat," jelas Ir H Mukhtaruddin M.Si Rabu (7/9/2016) saat meninjau Kesehatan hewan kurban di  Holding Ground (HG) Pangkalan Kerinci. 
 
Ia juga mengharapkan kepada masyarakat khususnya ikut berkurban untuk menghubungi petugas Disnak guna dilakukan cek kesehatan kurban. Sebab tidak semua tempat dapat kita pantau.
 
Lebih jauh disampaikanya, sebelumnya Disnak sendiri telah melakukan Sosialisasi Penanganan Kesehatan Hewan Kurban Bagi Pengurus Masjid dan Musholla se Kabupaten Pelalawan. 
 
"Kita mengharapkan agar peserta yang ikut sosialisasi itu mendapat bekal bagaimana sebaiknya dilakukan proses penyembelihan hewan kurban sesuai dengan syariat Islam tentunya,"jelasnya, peserta sosialisasi juga diberikan pemahaman tentang ciri-ciri fisik hewan yang sehat. 
 
Sementara dari Disnak sendiri, Tim Disnak/UPTD Disnak Kecamatan juga telah berkerja dilapangan sejak sepekan belakangan ini, sejauh ini, dari pemeriksaan beberapa tempat/kandang hewan belum dijumpai gejala-gejala sakit hewan kurban. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index