Dialihkan ke Terminal BRPS, Pemko akan Tertibkan Bongkar-Muat di Jalan Tuanku Tambusai

Dialihkan ke Terminal BRPS, Pemko akan Tertibkan Bongkar-Muat di Jalan Tuanku Tambusai
Azwan
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jika melewati Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan nangka pada tengah malam hingga dinihari, acap kali terlihat aktivitas bongkar muat barang disana. 
 
Hal ini menjadi perhatian oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, karena menghambat arus lalu - lintas.
 
"Sekarang ini kegiatan aktivitas bongkar muat barang di jalan Tuanku Tambusai sudah kian tidak terkendali bahkan sudah tidak mengingat waktu lagi. Akibatnya ruas jalan yang sempit menjadi macet dan mengganggu kelancaran lalu lintas," kata Azwan selaku Asisten I Setdako Pekanbaru;
 
Alternatif sementara, Pemko Pekanbaru berencana mengalihkan aktivitas bongkar muat barang ke terminal Bandaraya Payung Sekaki, menjelang pembangunan pasar induk dapat direalisasikan oleh Pemko Pekanbaru.
 
"Kita akan coba arahkan ke terminal AKAP supaya tidak mengganggu kelancaran lalu lintas," ujarnya.
 
Azwan juga mengungkapkan, sebenarnya elama ini Pemko Pekanbaru sudah terlalu banyak menerima pengaduan dari masyarakat terkait gangguan aktiftas bongkar muat barang di jalan Tuanku Tambusai.
 
Sama halnya dengan penertiban lainnya, pemko Pekanbaru ditahap awal akan melakukan sosialisasi kepada pemilik tempat usaha yang kerap melakukan aktivitas bongkar muat barang di jalan tuanku tambusai. "Kita sosialisasi dulu sebelum penertiban," tuturnya mengakhiri. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index