Distanak Pekanbaru Buka Call Centre Hewan Kurban, Ini Nomornya

Distanak Pekanbaru Buka Call Centre Hewan Kurban, Ini Nomornya
ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Peternakan (Disnak) Pekanbaru membuka layanan pengaduan atau call center bagi masyarakat maupun panitia kurban. 
 
Layanan call center tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pengaduan terkait kesehatan hewan kurban pada saat penyembelihan hewan kurban.
 
"Apabila masyarakat menemukan daging kurban yang bermasalah misalnya hati dari hewan kurban ditemukan cacingnya segera di laporkan melalui layanan call center di nomor 0761- 26095. Setelah ada laporan dari masyarakat nantinya tim kami akan turun untuk meninjau dan memeriksakan daging yang bermasalah," ungkap Kabid Peterenakan Disnak Pekanbaru, drh Firdaus, Kamis, 8 September 2016.
 
Ia juga menyebutkan tim nya juga masih turun di lapangan untuk memantau kesehatan hewan kurban. 
 
"Kemarin kami turun di Kecamatan Tenayan Raya di delapan titik lokasi. Sejauh ini belum ada kami menemukan hewan kurban yang bermasalah," sebutnya.
 
Selain pelayanan melalui call center Disnak juga membuka empat posko pengaduan terhadap kesehatan hewan kurban. Empat posko tersebut diantaranya Pusat Kesehatan Hewan Rumbai yang terletak di Jalan Pramuka, Rumah Potong Hewan (RPH) Panam di jalan Cipta Karya, Pusat Kesehatan Hewan Kulim di Jalan Pesantren dan Dinas Peternakan Pekanbaru.
 
"Posko pengaduan hewan kurban ini juga upaya kami memudahkan dan menampung keluhan berasal dari masyarakat pada hewan ternak yang dibeli mereka dan ada nya pengaduan terkait penyakit yang di hewan tersebut. Dipilihnya empat posko ini lebih memudahkan kepada masyarakat terutama hewan yang masuk dari perbatasan," kata Firdaus.
 
Didirikannya posko tersebut, kata Firdaus diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memberikan informasi hewan kurban yang berpenyakit. Posko tersebut dibuka pada saat lebaran idul adha.
 
"Bagi masyarakat mengeluhkan dengan adanya hewan kurban, agar secepatnya bisa ditindak lanjuti petugas tim pemantau hewan kurban di posko terdekat," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index