Hari Koperasi Ke-69

Bazar TIM PKK Kecamatan Langgam Tampil Menjadi yang Terbaik

Bazar TIM PKK Kecamatan Langgam Tampil Menjadi yang Terbaik
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Menampilkan produk lokal, stand bazar Ibu-Ibu PKK Kecamatan Langgam mampu tampil sebagai jawara dan sekaligus menyisihkan sainganya dari 11 Kecamatan yang ikut ambil bagian. 
 
Pada hajatan pameran (Usaha Mikro Kecil Menengah) UMKM hari jadi Koperasi ke 69 yang ditaja Dinas Koperasi Kabupaten Pelalawan. 
 
Adalah orang nomor dua di Kabupaten Pelalawan yang tampil dipodium untuk mengumumkan sendiri pemenang bazar UMKM ini, dengan raihan tersebut TIM PKK berhak mendapat uang pembinaan dari Diskop.
 
Ketua Tim PKK Kecamatan Langgam Rahanita Sugeng didampingi Kakanda tercinta Sungeng Wiharyadi yang juga Camat Langgam kepada awak media, Kamis (9/92016) usai menerima uang pembinaan mengukapkan tentang kunci suksesnya meraih keberhasilan berbagai ajang tak terkecuali Bazar UMKM.
 
 
"Saya pikir kunci sukses sangat sederhana, yakni bagaimana menjalin komunikasi baik dengan kader PKK di setiap tingkatan didesa-desa. Komunikasi yang baik melahirkan ide yang cemerlang,"jelas Rohanita Sugeng, Ia mengakui tidak muda menyatukan kemauan dan persepsi ibu-ibu PKK di tingkat desa. Nah ini yang kita jalin terus-terus menerus. Eh ternyata berhasil, raihan ini bukan untuk kali pertama, banyak yang kami ikuti dan selalu meraih hasil yang sempurna. Semalam juga kami ikuti pawai Ta'aruf MTQ Ke XV hasilnya juga tampil yang terbaik.
 
"Ya, Alhamdulillah hasil sangat memuaskan ibu-ibu PKK Langgam. Pada pameran kali ini kami tampilkan produk-produk kerajinan tangan semisal berbagai kreasi tikar ayaman dari bahan baku pandan hutan, produk (kue) makan ringan bermacam bentuk dan ragam, kerjinan tangan berupa tas-tas dari bahan daur ulang dan lain-lain,"imbuhnya.
 
Masih di tempat yang sama Camat Langgam Sugeng Wiharyadi, mengungkapkan apa yang telah diraih ibu PKK Kecamatan Langgam tidak terlepas dari ke kompakkan mereka.
 
 
"Ibu-ibu PKK ini sangat kompak, apa yang telah diusahakan mereka kini telah membuahkan hasil. Kedepan hendaknya hal ini dapat dipertahankan dan bahkan dapat ditingkatkan, baik dari ajang Kabupaten maupun provinsi dan Nasional sekaligus. Sementara pihak pemerintah kecamatan sendiri akan selalu memberikan dukungan, baik sarana dan prasana," tutur Sugeng Wiharyadi.
 
Masih di tempat acara, Kadis Koperasi H Fakhrizal mengatakan peringatan hari Koperasi ke 69 yang ditaja pihak Dinas Koperasi Kabupaten Pelalawan bertempat di lapangan terbuka kompleks Bakhti Praja segaja mengelar banyak kegiatan dan acara serta hiburan. Satu diantara adalah Bazar Pameran yang menampilkan produk UMKM masing-masing kecamatan.
 
"Ya, disamping banyak kegiatan lain, kita juga berikan kesempatan bagi ibu-ibu yang tergabung Tim PKK masing kecamatan menampilkan produk UMKM. Dan kita juga berikan penghargaan (uang pembinaan,red) kepada tim terbaik. Nah, kali ini PKK Kecamatan Langgam yang menjadi terbaik. Saya ucakapkan selamat kepada mereka, sukses selalu," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index