Said Hasyim Buka Jambore PKK Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2016

Said Hasyim Buka Jambore PKK Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2016
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri sekaligus membuka resmi acara Jambore PKK tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2016.
 
Acara dilaksanakan di taman cik puan Jalan Merdeka, Selatpanjang, Kamis (8/9).
 
Turut hadir  mendampingi Wabup H. Said Hasyim, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Meranti Hj. Nirwana Sari SE,  Wakil Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Meranti Hj. Syamsiar SE, BPO Sat Binmas Polres Meranti Ipda Jhoni Rekmamora, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kabag Humas Ery Suhairi, Para Camat atau Perwakilan, Ketua Tim PKK Kecamatan se Kabupaten Meranti dan para undangan lainnya.
 
Wakil Bupati H. Said Hasyim dalam sambutannya, menyampaikan Jambore itu bahasa lainnya adalah pertemuan besar kader – kader  ibu PKK yang ingin menggaungkan semangat dalam kesejahteraan keluarga kedepannya.
 
“Yang jelas kita minta semuanya memberikan kerjasama yang baik dalam menggerakan kegiatan PKK yang sangat meriah sekali pada hari ini dan sesuai harapan dari Ibu Nirwana Sari tadi perlu ibu–ibu PKK membangkitkan lagi semangat kegiatan PKK itu kedepannya,” ungkap Said.
 
Mantan Sekda Siak ini juga menambahkan ibu kader  PKK harus bisa mengintropeksi diri secara masing-masing untuk bisa memajukan dan mengevaluasi lagi kegiatannya dimasa akan datang.
 
“Maksud dan tujuannya yakni agar kita bisa menghidupkan lagi dan semarakan lagi kegiatan PKK ini baik dari PKK RT/ RW, PKK Desa / Kelurahan, PKK Kabupaten sampai tingkat Nasional yang dijadikan lini terdepan sebagai pondasi ibu rumah tangga,” katanya dengan semangat.
 
Dengan demikian, Iapun mengharapkan kedepannya instansi teknis sangat berperan penting dalam menghidupkan PKK ini. Tujuannya agar kegiatan PKK ini bisa membawa perubahan untuk memakmurkan keluarga, keluarga sehat dan keluarga yang berimtaq kepada Allah SWT. Kegiatan kader- kader Ibu PKK  itu tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari pihak manapun. Sehingga kedepannya Kegiatan Jambore ini kedepannya lebih bisa meriah lagi dan hari ini pun cukup meriah, harapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Meranti, Hj. Nirwana Sari mengatakan kegiatan Jambore ini untuk bisa melihat semarak kerja nyata dalam menyukseskan 10 program PKK tersebut.
 
“Oleh sebab itu, hari ini kita melaksanakan kegiatan Jambore untuk menumbuh semangat ibu kader PKK dalam melakukan kegiatan yang berhasil maupun yang belum berhasil dan begitu juga kegiatan ini untuk kita persiapkan dalam hal kegiatan Jambore PKK tingkat Provinsi Riau yang insyallah dilaksanakan pada tanggal 19 November 2016 mendatang,” ungkap Nirwana.
 
Begitu juga, pemyampaian dari ketua panitia, Hj. Syamsiar mengatakan jumlah yang hadir berdasarkan undangan sebanyak 126 orang yang terdiri dari  ibu Ketua tim PKK Kecamatan dan ibu kader – kader PKK Desa / Kelurahan, katanya.
 
Sekedar informasi, setelah usai acara tersebut sebanyak 9 tim PKK Kecamatan se Kabupaten Meranti menampilkan tarian maupun kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan kegiatan Jambore yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 8 s/d 9 September 2016. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index