Wabup Siak Apresiasi Kegiatan Manasik Haji Cilik di MI Al-Muhajirin

Wabup Siak Apresiasi Kegiatan Manasik Haji Cilik di MI Al-Muhajirin
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Manasik Haji cilik yang digelar di Madrasah Ibtidaiyah yayasan MI Al-muhajirin Kecamatan Bungaraya yang dihadiri oleh wakil Bupati Siak Drs H Alfedri Msi, Kementrian Agama Kabupaten siak, Camat Bunga Raya Diky Sofyan SSTP, Kamis (8/9).
 
Dari pantauan di lapangan terlihat para peserta ramai dan antusias berpesta para orang tua wali yang ikut hadir untuk menyaksikan acara gelar latihan Manasik haji cilik yang merupakan ajang pembelajaran bagi anak anak yang masih duduk di bangku sekolah dan merupakan agenda rutin tahunan dan ini yang ketiga kalinya bagi siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah Al-muhajirin, Kecamatan Bungaraya.
 
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri Msi, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan manasik haji ini merupakan proses pembelajaran penting bagi anak anak didik sehingga sangat berguna bagi anak suatu saat untuk anak ini dimasa mendatang dan akan memahami seluk beluk haji serta mengetahui sejarah ibadah haji dan juga syarat-syarat ibadah haji.
 
Selain itu Alfedri juga mengajak kepada orang tua agar membekali anak-anaknya dengan ilmu agama di tengah-tengah maraknya penggunaan narkoba saat ini, karena menurutnya satu-satunya cara agar terhindar dari penggunaan narkoba adalah dengan membekali ilmu agama.
 
Dan kegiatan Manasik haji ini memiliki tujuan agar  anak anak memiliki wawasan dan  edukasi kepada para siswa, agar sejak dini dapat meneladani perintah Allah yaitu rukun islam yang ke 5, baik sebagai rukun Islam juga tata cara pelaksanaan haji itu sendiri.
 
Seperti halnya pelaksanaan ibadah haji yang telah berlangsung di kota Makkah, kegiatan manasik haji cilik ini juga melangsungkan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah sunnah dan rukun haji, dengan di bentukanya miniatur kabah di tengah lapangan.
 
Sementara itu kepala Kementrian Agama Kabupaten Siak yang diwakili sekretarisnya Drs H Nursyah mengapresiasi kegiatan pengenalan manasik haji ini kepada para siswa MI, dirinya berharap anak-anak ini menjadi anak soleh, berilmu dan beriman karena sudah dibekali dengan ilmu sejak dini. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index