Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Pelalawan Gelar Cerdas Cermat Pelajar

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Pelalawan Gelar Cerdas Cermat Pelajar
Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo,SIK saat menyerahkan hadiah pada peserta lomba.

 

PANGKALAN KERINCI  (RIAUSKY.COM)- Bersempena Hari Lalu Lintas ke-61 tahun 2016, Satlantas Polres Pelalawan melaksanakan aneka perlombaan.
 
Jajaran Polres Khususnya Lantas gandeng para siswa menengah atas se Kabupaten Pelalawan guna ikuti aneka ragam kegiatan perlombaan.
 
Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo,SIK melalui Kasat Lantas AKP Rachmad C Yusuf, SIK  mengatakan, "Kita  libatkan para siswa sekolah menengah atas, disamping mengikuti berbagai kegitan, Kita ingin juga memberikan pemahaman secara lansung tentang tertip berlalu lintas dijalan raya,"jelas Rachmad C Yusuf, ini memang misi utama kita.
 
Kenapa demikian lanjut Rachmad C Yusuf, sejauh ini laka lantas yang terjadi masih didominasi para pelajar.
 
"Disini kita coba pendekatan kepada mereka. Memberikan pemahaman kepada generasi amat penting. Kita juga memberikan pemahaman bahaya berkendaraan ugal-ugalan dijalan,"imbuhnya.
 
Untuk perlombaan sendiri sambungnya, adalah dicabang cerdas cermat tingkat SMA sederajat dan pemilihan Duta Lalu Lintas. 
 
"Disini kita sisipkan bahan-bahan pertanyaan seputar tertip berlalu linttas,"tuturnya.
 
Peserta cerdas cermat sendiri diikuti oleh 7 sekolah yaitu SMA 1 Bandar Sei Kijang, SMA 1 Pkl.Kerinci, SMA 1 Langgam, SMA 1 Pkl.Kuras, SMKN 1 Pkl.lesung, SMA 1 Ukui, dan SMAN Bernas Pkl.Kerinci. Kegiatan ini sendiri dimulai kamis (08/09/2016) di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan yang dibuka langsung oleh Kapolres Pelalawan.
 
"Kedepan, dari jumlah peserta akan kita tambah,"ujarnya
 
Pada perlombaan cerdas cermat ini terdiri dari 3 sesi pertanyaan, dimana dalam perlombaan cerdas cermat ini tampil sebagai juara pertama diperoleh SMA 1 Bandar  Sikijang, juara kedua SMAN Bernas, dan juara ketiga SMA 1 Pangkalan  Kuras.
 
Dan untuk Duta Lalu Lintas Polres Pelalawan sendiri diikuti oleh 6 sekolah, yaitu SMA 1 Bandar Sei Kijang, SMA 1 Pangkalan Kerinci, SMA 1 Langgam, SMA 1 Pangkalan Kuras,SMKN 1 Pangkalan Lesung, SMA 1 Ukui, dan SMAN Bernas Pangkalan Kerinci. Dari hasil jawaban atas soal yang diberikan juri tampil sebagai juara umum diraih olehSMA 1 Pkl.Kuras dan SMAN Bernas Pangkalan Kerinci tampil sebagai Juara favorit.
 
Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh para suporter dari masing – masing sekolah yang mengikuti perlombaan, yang membuat suasana didalam aula penuh sorakan dukungan suporter.
 
"Tentunya jajaran Lantas berharap, melalui kegiatan ini kami bisa menanamkan sikap dan pemahaman akan ketertiban dalam berlalu lintas, dan kedepan akan banyak lagi rangkaian kegiatan,"pungkasnya.(R09)
 

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index