Sejumlah sekolah di Pekanbaru Mulai Kegiatan Belajar Mengajar

Sejumlah sekolah di Pekanbaru Mulai Kegiatan Belajar Mengajar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah  hampir dua bulan  terhentinya aktivitas pendidikan di Riau akibat asap pekat, hari ini Sabtu (10/9/2015) kegiatan mulai menggeliat. Sekolah masuk kembali setelah asap menipis.
 
Cuaca di Pekanbaru hari ini, Sabtu (10/10) tampak cerah dibanding hari sebelumnya. Meski sebelumnya Dinas Pendidikan Nasional Riau dan Pekanbaru membuat keputusan kegiatan belajar mengajar hanya Senin dan Kamis, namun kini pada hari sabtu siswa mulai masuk sekolah karena asap menipis. 
 
Pantauan dilapangan siswa mengelar kegiatan belajar mengajar  dan diawali dengan senam. Seluruh muridnya dari kelas 1 sampai kelas 6, senam bersama para guru, setelah dua bulan Riau diselimuti asap pekat.
 
Para murid dengan semangat mengikuti senam yang sudah lama mereka hentikan sejak kabut asap. Mereka tak lagi mengenakan masker, sebagaimana hari-hari sebelumnya.
 
Hari belajar yang sebelumnya direnggut asap, kini murid-murid tersebut harus mengebut ketertinggalan setelah lebih sebulan libur.
 
"Alhamdulilah, anak-anak kami bisa kembali ke sekolah. Semoga saja asap benar-benar hilang dari Riau. Kasian anak-anak kami selama ini tak bisa sekolah karena asap," tutur Ibu Erlina (35) yang mengantarkan anaknya ke sekolah. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index