Alokasi Dana Bankeu di APBD-P Riau 2016 Disetop

Alokasi Dana Bankeu di APBD-P Riau 2016 Disetop
Ahmad Hijazi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau terus menginventarisir keperluan dan pengeluan anggaran. Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah menunda penyaluran bantuan keuangan (bankeu) ke kabupaten/kota se Riau.    
 
Poin itu dilakukan dengan bergam pertimbangan teknis. Seperti pertimbangan yang mengharuskan pemerintah untuk melakukan penghematan terhadap anggaran yang tersedia di angaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD-P tahun 2016 mendatang.   
 
Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad HIjazi di Pekanbaru, Kamis (8/9/2016). Ia menerangkan, dalam pos APBD-P tahun ini, Pemerintah Provinsi Riau tidak menyediakan anggaran untuk bantuan keuangan seperti tahun lalu.  
 
"Makanya harus disesuaikan dengan porsi anggaran. Kalau tahun lalu anggaran kita surplus. Kegiatan benlanja dan pendapatan masih memadai. Tahun ini karena ada kekurangan silpa sehingga keuangan pemerintah defisit. Makanya untuk bantuan keuangan distop dulu," tuturnya.    
 
Pada tahun lalu Pemerintah Provinsi Riau menggelontorkan bantuan keuangan sebesar Rp2 triliun dari pagu anggaran APBD-P 2015. Namun pada penyaluran bantuan keuangan ditahun lalu, banyak dikeluhkan karena singkatnya waktu bagi Pemerintah Kabupaten dan kota untuk merealisasikan anggaran yang telah dialokasikan. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index