KAPAL DUMAI EXPRESS 15 DILAPORKAN TERBAKAR 2 Mil Dari Tanjung Samak Meranti

KAPAL DUMAI EXPRESS 15 DILAPORKAN TERBAKAR 2 Mil Dari Tanjung Samak  Meranti
Kapal Dumai Express 15 yng dilaporkan terbakar. Foto: internet
DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kapal Ferry Dumai Express 15 dikabarkan nyaris terbakar di Selat Malaka, tepatnya sekitar 2 mil dari Tanjung Samak, Kamis, 8 September 2016.
 
Informasi tersebut pertama sekali dilaporkan oleh maritimeherald.com pada terbitan Kamis, 8 September 2016.
 
Dalam laporannya, disebutkan, ada ratusan penumpang sedang berada di kapal saat Insiden ini terjadi. Api diperkirakan pertama sekali muncul dari dek atas kapal saat itu kapal hendak menuju Batam.
 
Tim segera mengambil tindakan untuk memadamkan api. Mereka berhasil memadamkan api dalam beberapa menit. Meski demikian, insiden ini sempat membuat para penumpang panik. Bahkan pelayaran kapal tersebut mengalami gangguan.
 
Beruntung kondisi saat ini sudah terkendali dan tidak ada korban dalam insiden tersebut.
 
Dugaan sementara, api bermula dari rokok yang dibuang sembarangan. Terkait insiden ini dilaporkan ke pihak otoritas setempat setelah bersandar di Batam. Tidak ada korban dan kerusakan serius pasca kebakaran.
 
Pihak Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Dumai mengaku belum mendapat laporan terkait insiden kebakaran di Kapal Ferry Dumai Express 15, tersebut.
 
"Kita akan periksa nanti periksa, apa benar ada insiden," ujar Kepala Seksi Patroli, Penjagaan dan Penyidikan (P3) KSOP Dumai, Janes Sinaga.(R03)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index