Satu Korban KM Lestari yang Tenggelam Ditemukan Tewas Diduga Terjepit Besi

Satu Korban KM Lestari yang Tenggelam Ditemukan Tewas Diduga Terjepit Besi
Kapal yang tenggelam saat dilakukan pencarian oleh aparat kepolisian.
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)- Korban  kapal Motor (KM) Lestari 5 yng tenggelam Jumat, 9 September 2016 berhasil ditemukan. Jasadnya ditemukan terjepit besi dan saat muncul ke permukaan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.
 
 
Kapolres Meranti, AKBP Barliansyah SIk melalui Kapolsek Rangsang Ipda B Purba mengungkapkan, mayat korban bernama M Afis (24) warga Kayu Ara Rangsang Pesisir ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.
 
Dugaan sementara, saat peristiwa kapal tenggelam, dia terhimpit besi dan tidak bisa menyelamatkan diri. Tubuhnya ditemukan beberapa jam setelah dilakukan upaya pencarian oleh pihak terkait dan dibantu kalangan melayan setempat.  
 
 
"Saat kita melakukan pencarian, ditemukan besi-besi. Saat kita tarik ke atas, tubuh korban pun muncul ke permukaan. Diduga korban terjepit,'' ungkap Purba.
 
Jasad Hafiz ditemukan sekitar Sabtu, 10 September 2016 siang dan kini sudah diserahkan kepada pihak keluarga.
 
Kapal Motor  (KM) Lestari 5 GT 25, tenggelam di Perairan Pulau Rangsang, Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 
 
Satu orang dilaporkan hilang dalam musibah tersebut,bernama M Afiz,  sedangkan dua penumpang lainnya bernama  Azman (37) warga Tanah Merah dan Edy Saputra (41) warga Kayuarasudah ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara kapal yang mereka gunakan terlihat terlungkup.
 
Kejadian itu diketahui, pada Jumat, 9 September 2016 sekitar pukul 12:30 WIB. 
 
Saat itu, KM Lestari 5 GT 25 nomor 902/PPE milik Suherman (65) warga Desa Sonde, Kecamatan Rangsang Pesisir, berangkat dari Pelabuhan Telesung Desa Telesung, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, menuju jembatan ladang kecil Desa Telesung Kecamatan Rangsang Pesisir dengan bermuatan semen berjumlah 200 sak, beras 40 karung dan besi ukuran 8 inchi 100 batang.(R16)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index