3 Sindikat Curanmor Ini 16 Kali Beraksi, Polisi Temukan 10 BB Sepeda Motor

3 Sindikat Curanmor Ini 16 Kali Beraksi, Polisi Temukan 10 BB Sepeda Motor
Beberapa nomor kendaraan sepeda motor dan alat para pelaku curanmor yang berhasil diamankan.

\PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Lagi, aparat kepolisian berhasil membekuk kawanan pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

Dari tiga orang anggota kawanan yang berhasil ditangkap, berhasil diamankan 10 unit kendaraan bermotor dari berbagai merek dan jenis. Kawanan ini sendiri mengaku kalau mereka pernah melakukan tak kurang dari 16 kali aksi curanmor di wilayah Pekanbaru.

Terbongkarnya aksi kawanan ini pertama sekali setelah aparat kepolisian menerima laporan kehilangan kendaraan bermotor dari salah seorang korban.

''Aparat berhasil mengendus jaringan kawanan curanmor dan langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan dengan berpura-pura sebagai pihak yang ingin membeli sepeda motor,'' ungkap Kapolsek Tampan, AKP Rezi Dharmawan sebagaimana dilansir dari tribun, Sabtu, 10 September 2016.

Penyamaran aparat berhasil,selanjutnya direncanakan pertemuan. Setelah dipastikan barang bukti, polisi langsung meringkus tiga pelaku secara terpisah. Ketiganya masing-masing adalah: AS (25), FS (17) dan Jf (25).

Dari ketiganya polisi menyita 10 unit sepeda motor, lima unit kunci T modifikasi yang dipakai untuk membobol stop kontak sepeda motor. Polisi masih melakukan pemeriksaan kepada ketiganya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Dari pengakuannya awal, tersangka mengaku sudah 16 kali beraksi di wilayah hukum Kota Pekanbaru. Kita masih dalami untuk mengungkap apakah tersangka merupakan sindikat ranmor," papar Kapolsek Tampan. (R03/i)

Listrik Indonesia

#curanmor

Index

Berita Lainnya

Index