Polres Kampar Laksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Mapolres

Polres Kampar Laksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Mapolres
Suasana shalat Idul Adha di Mapolres Kampar.

BANGKINANG KOTA (RIAUSKY.COM) – Keluarga besar Polres Kampar melaksanakan Shalat Idul Adha di lapangan Mapolres Kampar, Senin 12 September 2016.

Bertindak selaku imam adalah Drs. M. Hisam Dalimunthe SH, sedangkan Khatib Ustadz Syamsul Bahri Domo.

Tampak hadir bersama jamaah Shalat Idul Adha ini Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan Pejabat Utama Polres Kampar beserta segenap keluarga besar Polres Kampar yang bergabung bersama Jamaah Masjid Al-Ikhlas dan warga masyarakat berjumlah sekitar 600 orang.

Pelaksanaan shalat Id di lapangan Mapolres Kampar ini sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir, jamaah Masjid Al-Ikhlas yang lokasinya bersebelahan dengan Mapolres Kampar ini memang sebagian besarnya adalah keluarga besar Polres Kampar.

Ustadz Syamsul Bahri Domo dalam khotbahnya menyampaikan tentang sejarah Idul Qurban yang berawal dari pengorbanan nabi Ibrahim as yang patut diteladani dalam hidup dan kehidupan kita. Pelaksanaan ibadah Qurban harus dilandasi keikhlasan dan diniatkan semata-mata hanya karena Allah SWT.

Usai pelaksanaan rangkaian ibadah Shalat Idul Adha, Kapolres Kampar beserta keluarga besar Polres Kampar dan Jamaah Masjid Al-Ikhlas Bangkinang melaksanakan ramah tamah yang diadakan di teras Mapolres Kampar sambil menikmati hidangan ketupat lebaran yang dipersiapkan pihak Polres.

Kapolres Kampar juga menyumbangkan satu ekor sapi qurban untuk jamaah masjid Al-Ikhlas, sementara satu ekor sapi qurban lainnya disumbangkan kepada jamaah Masjid Islamic Centre Bangkinang.

Kapolres Kampar yang ditemui saat ramah tamah dengan warga masyarakat usai pelaksanaan Shalat Idul Adha menyampaikan bahwa pelaksanaan rangkaian ibadah Shalat Idul Adha yang diadakan di lapangan Mapolres Kampar ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Aparat Kepolisian dengan warga masyarakat dalam rangka meningkatkan pemeliharaan Kamtibmas sesuai program prioritas Kapolri.(R03)
 

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index