MUBAZIR...Gedung Rumah Potong Hewan di Rohul Tak Kunjung Digunakan

MUBAZIR...Gedung Rumah Potong Hewan di Rohul Tak Kunjung Digunakan
Kabid Kesehatan Hewan, Ade Hapari S.Pt
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Satu unit gedung rumah potong hewan sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu sejak beberapa tahun lalu. 
 
Hanya saja, bangunan yang sudah menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah tersebut hingga sekarang tidak juga kunjung digunakan sebagai lokasi pemotongan hewan.
 
Pengoperasian rumah potong milik Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu tersebut berada dibawah Bidang Kesehatan Hewan Dinas Perikanan dan Peternakan Rokan Hulu.
 
Kepala Bidang Kesehatan Hewan,Ade Hapari S.Pt,mengaku sudah beberapa kali mengundang para pengusaha pemotong daging hewan untuk membicarakan pengoperasian rumah potong hewan dan diharapkan para pengusaha tersebut melakukan pemotongan hewan di rumah potong hewan yang sarana prasarananya sudah lengkap.
 
Undangan yang disampaikan beberapa kali tersebut tidak mendapat tanggapan dari pengusaha daging.
 
"Prasarana di rumah potong hewan itu sudah lengkap. Baik itu air dan penerangan sudah semua. Tapi pengusaha daging tidak juga mau pindah ke sana," papar Ade Hapari.
 
Ade pun mengaku tidak mengetahui secara pasti,kapan rumah potong hewan yang berlokasi di KM 4 Pasir Pengaraian tersebut dapat difungsikan.
 
Tidak maunya para pengusaha daging di Kota Pasir Pengaraian dan Ujungbatu untuk melakukan pemotongan hewan di rumah potong hewan itu, sudah diketahui oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Rokan Hulu Drs Marjoko. Sejauh ini, belum ada tindakan yang dilakukan Drs Marjoko. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index