MANTAP...Sapi Kurban Milik Anggota DPRD Pekanbaru Ini Terbesar Se-Sumatera

MANTAP...Sapi Kurban Milik Anggota DPRD Pekanbaru Ini Terbesar Se-Sumatera
Sapi kurban milik Anggota DPRD Kota Pekanbaru, H Fatullah
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sapi kurban milik Anggota DPRD Kota Pekanbaru, H Fatullah, disebut sebagai sapi yang terbesar se-Sumatera. 
 
Sapi kurban asal Lampung hasil perkawinan silang Simental dan Brahman dengan berat 1,1 ton ini, kembali di Qurban-kan dan disalurkan bagi masyarakat Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh, Selasa, 13 September 2016.
 
Dari pantauan, pemotongan sapi terbesar ini pun mengundang perhatian masyarakat. Ratusan warga mengerumuni kediaman H Fathullah untuk menyaksikan prosesi penyembelihan sapi jumbo tersebut.
 
“Alhamdulillah hari ini kita telah menyembelih 5 ekor sapi, khusus keluarga kita 1 ekor sapi seberat 1,1 ton dan akan kita salurkan di masyarakat di tiga rw dengan 600 kupon,” kata H Fathullah, saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan qurbannya.
 
Dibanding Idul Adha tahun lalu, sapi tahun ini memang sedikit lebih kecil dibanding sapi tahun lalu yang beratnya mencapai 1,3 ton. Hal ini disebabkan karena bibit sapi yang sangat terbatas jumlahnya.
 
“Tahun ini untuk bibit yang besar susah. Tapi ini sapi terbesar Sumatera. Sapi ini telah saya pelihara selama delapan bulan, diberi makan kedelai impor dari Australia dan sekali seminggu diberi minuman susu,” ucap politisi Partai Gerindra ini.
 
Dia menyebut, sapi ini dipelihara dengan sebaik mungkin dan diniatkan untuk diqurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1437 H/2016 M. “Inilah niat kami, ingin berqurban yang terbaik, terindah, dan tersayang,” urainya.
 
Kepada masyarakat, Fathullah juga meminta agar senantiasa sama-sama berdoa agar keluarga besar H Fathullah diberikan kesehatan sehingga setiap tahun bisa berbagi dengan masyarakat.
 
H Fathullah memang dikenal masyarakat senantiasa mengurbankan sapi terbaik di tempatnya bahkan se Sumatera. Ditambah lagi ketika sudah duduk di DPRD Kota Pekanbaru, hewan qurban semakin terbaik lagi.
 
“Semoga kami diberikan rezeki dan kesehatan, sehingga setiap tahunnya bisa melaksanakan kurban ini untuk membantu kebutuhan makanan daging masyarakat,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index