Ini Upaya Kepolisian untuk Memediasi Kasus Lakalantas di Kandis

Ini Upaya Kepolisian untuk Memediasi Kasus Lakalantas di Kandis
Kapolres Siak, AKBP Restika Parmamean Nainggolan.
 
KANDIS (RIAUSKY.COM) - Kapolres Siak AKBP Restika Perdamean Nainggolan, saat dikonfirmasi, Selasa, 13 September 2016, membenarkan peristiwa lakalantas yang melibatkan mobil PJR di Jalan Lintas Kandis-Duri tidak jauh dari Pos BRI. 
 
Disebutkannya, saat berlangsungnya peristiwa tragis itu, Kapolsek Kandis dan Kanit Lantas, langsung mengevakuasi korban ke klinik Mutiara Kandis dan Rumah Sakit Umum Pekanbaru.
 
“Nyawa korban (SS) tidak bisa ditolong lagi,” kata Restika, kepada wartawan, Selasa, 13 September 2016.
 
Saat kejadian, Polisi telah mengamankan barang bukti dan melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang oknum polisi Sat PJR Ditlantas Polda Riau di Polres Siak.
 
Mendapat laporan itu, Sabtu, kemarin, sekitar pukul 15.30 wib, Kapolres Siak AKBP Restika dan Kabag binopsnal Ditlantas Polda Riau AKBP Anuardi Sik, dan Kapolsek Kandis AKP Ernis Sitinjak langsung turun ke rumah keluarga korban. Mereka melakukan pendekatan kepada keluarga korban, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pendeta Gereja.
 
Kapolres menyatakan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya nya atas kejadian ini.  Saat itu, pihak keluarga menyatakan terima kasih kepada Kapolres Siak dan anggotanya yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada keluarga dan korban, sejak awal kejadian lakalantas hingga dibawa ke rumah duka dan mengantarkan jenazah korban ke pemakaman pada Minggu, 11 September 2016, sekitar pukul 19.00 Wib.
 
Setelah proses pemakaman, Kapolres Siak, Kabag binopsnal Ditlantas Polda Riau, melakukan mediasi atau pendekatan kepada ayah korban dan keluarga yang hasilnya pihak keluarga menerima kejadian ini dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Siak yang telah membantu keluarga dan korban. 
 
“Untuk ibu korban, sudah disepakati dengan keluarga agar dibawa ke Rumah Sakit Santa Maria kota Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan yang baik dan didampingi oleh suami dan keluarga dan dikawal langsung oleh Kabag binipsnal Ditlantas Polda AKBP Anuardi dan Panit PJR AKP Yudi,” kata Restika.                                                               
Tak sampai disitu saja, pada pukul 21.00 mediasi selesai dan unsur Muspika dan tokoh agama, Pendeta Gereja dan tokoh masyarakat  kecamatan Kandis yang berada di rumah duka menyaksikan upaya baik dari kepolisian dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polda Riau dan Polres Siak kepada warga mereka. (R04)

Listrik Indonesia

#Polisi di Riau

Index

Berita Lainnya

Index