Punya Techno Park Bupati Harris Harap Sinergi dengan Industri Hilir Kelapa Sawit

Selasa,13 September 2016 | 23:12:00 WIB
Punya Techno Park Bupati Harris Harap Sinergi dengan Industri Hilir Kelapa Sawit
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris saat membuka seminar kelapa sawit di Pekanbaru.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Bupati Pelalawan mempunyai ivisi besar terkait dengan pengembangan techno park di Langgam dan pengembangan industri kelapa sawit di Pelalawan. 
 
Dia berharap dua  hal ini bisa saling bersinergi sehingga Pelalawan bisa menjadi pusat pertumbuhan baru dalam pengelolaan industri hilir sawit di Sumatera.
 
Visi tersebut disampaikannya saat memberi sambutan bersempena pembukaan Pelatihan Petani Kelapa Sawit di hotel Alpha Pekanbaru, Selasa, 13 September 2016. 
 
Bekerjasama dengan Badan ‎Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) dan Asosiasi Perkebunan Inti Rakyat (Aspekpir) dan Institut Pertanian Bogor (IPB), Pemkab Pelalawan berharap bisa menghasilkan terobosan baru tentang pemanfaatan technopark di Langgam.
 
Bupati Pelalawan, HM Harris dalam sambutannya menyampaikan visi dan misi RPJMD Kabupaten Pelalawan tahun 2016-2021 yaitu Inovasi Menuju pelalawan Emas yakni ekonomi mandiri aman dan sejahtera. 
 
"Tentunya dalam mencapai visi tersebut, kita dituntut untuk merubah mindset atau pola pikir. Bukan saatnya lagi kita jadi penonton di rumah sendiri. Hasil perkebunan sawit kita tergolong besar dan seharusnya kita yang mengelola hasil ini. Kedepan kita harus jadi penentu dan tidak lagi bergantung kepada pihak luar," paparnya.
 
Dikatakan Bupati,Provinsi Riau merupakan penghasil terbesar kelapa sawit dan Riau punya Tekhnopark terbesar di Indonesia yang berada di Kabupaten Pelalawan tepatnya di Kecamatan Langgam.
 
"Kita punya tempat untuk memproduksi apapun dari industri hilir kelapa sawit di Teknopark. Ini harus didukung oleh semua pihak dalam menghadapi globalisasi. Mari sama-sama kita satukan tujuan kita dalam mensejahterakan masyarakat. Kita harus siap tampil di baris terdepan."
 
"Tidak ada yang mustahil kalau kita sudah punya keinginan dan kemauan untuk maju," paparnya.(R03/re)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
#Pelalawan Index »
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS