KABAR BAIK...Tak Jadi Dikurangi, THL Diberdayakan di Kelurahan Baru

KABAR BAIK...Tak Jadi Dikurangi, THL Diberdayakan di Kelurahan Baru
Hazli
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mulai 1 Januari 2017 mendatang, tenaga harian lepas (THL) yang 'overload' pada bagian Sekretariat di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) akan difungsikan di kantor lurah yang baru dibentuk sebanyak 50 orang.
 
Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemko Pekanbaru, Hazli menyebutkan bahwa dari hasil rapat yang digelar beberapa waktu lalu menyepakati jika 50 THL di lingkungan Pemko Pekanbaru akan difungsikan pada 25 Kelurahan yang baru dibentuk.
 
"THL yang banyak di sekretariat ini akan dialihkan untuk 25 kelurahan yang baru. Memang standarnya sesuai aturan, setiap kelurahan itu ada dua THL. Jadi dari pada merekrut THL baru, lebih baik THL yang ada ini kita fungsikan ke sana," ungkapnya, Selasa (13/9/2016).
 
Hazli menambahkan, surat pengalihan 50 THL ini sudah dikirim ke bagian umum pada tanggal 18 Agustus 2016 yang lalu.
 
Ketika ditanya apakah jumlah THL sebanyak 50 tersebut dapat dipenuhi Sekretariat, Hazli mengungkapkan jika pihaknya tidak tahu soal jumlahnya karena yang tahu data pastinya THL itu Kabag Umum.
 
"Kita kan hanya memfasilitasi hasil rapat bukan melakukan pendataan. Dimana hasil rapat disepkati bahwa di kelurahan yang baru itu dibutuhkan 50 THL. Jadi setelah ini, kami kembali akan mengumpulkan seluruh Camat, Kepala Bapedda, Kepala BPKAD dan Kabag Umum untuk rapat. Di sana akan dibicarakan pengalihan THL dan terkait gajinya yang akan ditanggung SKPD terkait yakni Kecamatan," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index