Capella Honda Teken MoU KTSM dengan SMKN 1 Rambah

Capella Honda Teken MoU KTSM dengan SMKN 1 Rambah

RAMBAH (RIAUSKY.COM) - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara memperluas implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda dengan menambah 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Riau yaitu SMK Negeri 1 Rambah Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu sebagai sekolah binaan.

Sehingga sampai dengan Oktober 2015 ini, jumlah SMK di Riau yang sudah mengimplementasikan KTSM Honda menjadi 18 SMK.

Implementasi KTSM di SMK Negeri 1 Rambah ini ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilaksanakan pada tanggal 30 September 2015 bertempat di SMK Negeri 1 Rambah yang dilakukan oleh Ir. Saut M. Sihombing dari PT CDN Riau dan Yulisman, S.Pd,MM Kepala Sekolah SMKN 1 Rambah dan disaksikan oleh Asisten II Pemkab Rokan Hulu H. Syaiful Bahri, S.Sos,MSi.

Sebagai bentuk dukungan terhadap implementasi KTSM Honda di SMKN 1 Rambah, AHM dan PT Capella Dinamik Nusantara menyerahkan bantuan donasi 1 unit sepeda motor Honda untuk SMK ini, dukungan pengembangan kurikulum, peralatan praktik laboraturium sekolah, serta perancangan jadwal praktek kerja industri para siswa.

Program KTSM Honda ini adalah salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dibidang pendidikan yang dikembangkan berdasarkan bisnis utama perusahaan dibidang otomotif. Melalui program ini AHM dan PT Capella Dinamik Nusantara berharap dapat menciptakan banyak tenaga kerja terlatih yang memiliki daya saing tinggi di industri otomotif, terutama dalam menyongsong era pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Alumni SMK KTSM Honda selain memiliki peluang bekerja di jaringan bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), juga berpeluang untuk bekerja di pabrik AHM. Bahkan dengan dukungan AHM bersama jaringan main dealernya, alumni SMK KTSM ini dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya untuk berwirausaha di industri otomotif.

“Kami ingin menjadi bagian yang mampu mengantarkan anak muda alumni SMK mewujudkan impian dan cita-citanya. Kami yakin dengan program KTSM Honda, kualitas lulusan SMK akan semakin memiliki daya saing tinggi sehingga mereka siap berkompetisi untuk memasuki dunia kerja atau membuka lapangan kerja sendiri dengan berwirausaha”, ungkap Saut M Sihombing selaku PIC Training Technical Service Dept PT Capella Dinamik Nusantara.

Bupati Rokan Hulu dalam hal ini diwakili oleh Asisten II dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Honda yang selama ini telah memberikan banyak bantuan alat praktek (Unit Sepeda Motor Honda ataupun Unit Cutting Engine) untuk membantu anak didik SMK dalam lebih memahami proses belajar serta training kepada para guru SMK. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index