Hari Ini 29 Titik Panas Terpantau di Riau, Rohil Terbanyak dengan 13 Titik

Hari Ini 29 Titik Panas Terpantau di Riau, Rohil Terbanyak dengan 13 Titik
Kondisi kebakaran hutan dan lahan di Riau.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dua hari terakhir, jumlah hotspot di Riau melonjak tajam. Konsisi ini mulai mengkhawatirkan mengingat hampir sepekan sebelumnya, riau bebas dari titik api maupun titik panas. 
 
Rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Rabu, 14 September 2016 pagi menyebutkan, terpantau 29 titik panas.
 
Peningkatan hotspot tersebut, dikatakan Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin dipicu udara panas dan aktifitas pembakaran lahan di sejumlah daerah.
 
Dari pencitraan satelit sebaran hotspot terdeteksi di tujuh kabupaten, yakni Rokan Hilir 13 titik, Rokan Hulu Empat titik, Pelalawan Lima titik, Kuansing Tiga titik, Inhu Dua titik dan Kampar serta Meranti masing-masing Satu titik.
 
"Secara keseluruhan di Sumatera terdapat 96 hotspot, dimana 29 diantaranya ada di Riau. Beberapa daerah di Riau memang dikategorikan rawan kebakaran lahan, seperti di Rohil, Rohul, Kampar dan Pelalawan," ujarnya.
 
Dari data hotspot itu, 14 diantaranya dipercaya sebagai kebakaran lahan dengan tingkat kepercayaan diatas 70 persen.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index