Baznas Pelalawan Tinjau Usaha Warga Miskin, HM Rais: Insyaallah Kita Bantu

Baznas Pelalawan Tinjau Usaha Warga Miskin, HM Rais: Insyaallah Kita Bantu
Usaha peternakan puyuh
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Ketua Umum Baznas Kabupaten Pelalawan HM Harris diwakili Sekretaris Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan H. Muhammad Rais, M.PdI, Rabu (14/9/2016) pagi, langsung meninjau usaha Nazar berupa ternak puyuh warga miskin di Kelurahan Pangkalan Kerinci. 
 
Peninjauan ini dimaksudkan agar memudakan dalam memberikan bantuan dari Baznas sendiri.
 
"Ya, Peninjau ini dilakukan sebagai survei terhadap usaha Bapak Nasar, menurut data kita, Nazar sendiri tergolong warga miskin yang meminta modal usaha pada Baznas," ungkap HM Rais yang juga Kasi PHU Kemenag Kabupaten Pelalawan.
 
"Setelah ditinjau di lapangan, memang sudah ada usaha ya itu ternak puyuh petelur, namun dari cek kelapangan ada sedikit masalah, dimana masalahnya, peternak ini kesulitan pada modal, khususnya biaya untuk membeli pakan ternak tersebut. Disini Baznas masuk, kita coba bantu biaya makannya sampai bertelur bahkan insya Allah sampai telor bisa dijual," imbuhnya.
 
HM Rais saat ini juga tercatat aktif sebagai Ketua Umum IKMI Kabupaten Pelalawan ini mengatakan lagi, setela penijauan ini, minggu depan diberikan bantuan kepada bapak yang tinggal dikerinci kota ini.
 
"Ya, Insya Allah minggu depan kita akan salurkan dana zakat sekitar 200 juta dengan usaha bermacam-macam, mulai dari dagang harian, jual lontong, nasi Goreng, gorengan, termasuk juga pembuatan tangan dan kaki palsu, termasukd didalamnya bantuan untuk bapak Nazar dengan ternak puyuhnya," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index