Pembukaan Jambore Ke III Tingkat Kabupaten Pelalaw

HM Harris: Peran PKK Sangat Vital Tentukan Kesuksesan

HM Harris: Peran PKK Sangat Vital Tentukan Kesuksesan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Peran Aktif PKK Kabupaten Pelalawan dalam memacu pembangunan menuju Pelalawan Emas 2016-2021 dinilai sangat dominan. 
 
Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris saat membuka Jambore PKK ke III Tingkat Kabupaten Pelalawan tahun 2016 dipublik kreatif, Pangkalan Kerinci, Kamis (15/09/2016).
 
Pada kesempatan ini, bupati kembali mempertegaskan tentang adanya isu-isu adanya pungutan liar (pungli,red) di jenjang pendidikan dimuali dari tingkatan Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, serta Sekolah Menengah Atas.
 
"Saya ingin masyarakat melaporkan kepada aparat kepolisian, dan di acckan kepada saya. Agar saya dapat dengan pasti membuat kebijakan tegas,"pinta HM Harris seraya mengatakan juga selama ini kalaupun terjadi ada pungutan liar di beberapa sekolah namun apa yang keluhkankan masyarakat sejauh ini tidak dapat sepenuhnya ditindak lanjuti hal tentu disebabkan yang memberikan informasi tidak bisa menunjukkan kebenaran info tersebut, kedepan ini harus dilaporkan kepolisi, biar lebih jelas dan akurat.
 
Bupati menyampaikan juga Jambore Kader PKK Ke II Tingkat Kabupaten Pelalawan hendaknya jadi landasan dalam mensejahterakan keluarga guna mendukung program Pemerintah menuju Pelalawan Emas.
 
"Memang peranya ibu-ibu PKK tidak terlalu tampak, namun peran sangat vital, ini tidak dapat kita pungkiri oleh kaum Adam," imbuh HM Harris.
 
Masih di tempat yang sama Ketua Tim PKK Kab Pelalawan Hj. Maynar Harris dalam arahanya mengatakan bahwa sejauh ini PKK Kabupaten Pelalawan telah menjalankan 10 Pokok program PKK.
 
"Bahkan 10 program pokok PKK kita dinilai sangat berhasil, bahkan raih prestasi telah kita ukir, baik tingkat provinsi dan bahkan nasional," ujarnya.
 
"Untuk Jambore kali ini, ada 5 kegiatan lomba kegiatan. Antara lain, lomba defile, sebelumnya kita dapat juara satu tingkat provinsi, dan lomba busana,lomba pidato, lomba kelompok Kerja (pokja,red) serta lomba yel-yel. Selanjutnya kegiatan ini juga set sebagai ajang seleksi untuk mengikuti Jambore tingkat provinsi kedepanya," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index