Disdikbud Usulkan 317.244 Siswa Miskin di Riau Penerima Kartu Indonesia Pintar

Disdikbud Usulkan 317.244 Siswa Miskin di Riau Penerima Kartu Indonesia Pintar
Kamsol
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ratusan ribu siswa kurang mampu di Provinsi Riau tengah menunggu penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP). 
 
Mekanismenya dimulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau yang terlebih dahulu mengajukan data calon penerima kepada pemerintah pusat. Setidaknya ada sebanyak 317.244 data yang diusulkan.
 
"Ada sebanyak 317.244 data yang kami kirim. Nantinya, KIP dikirim langsung dari pusat sesuai dengan data Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Kementerian Sosial," ungkap Kadisdikbud Provinsi Riau, Kamsol di Pekanbaru, kemarin.
 
Kendati demikian, dari sebanyak 317.244 data yang diajukan, baru ada sekitar 220.937 data yang diterima. Nantinya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan menyerahkan secara langsung KIP kepada penerima melalui sistem by name dan by address.
 
"Jadi anak-anak yang putus sekolah di Riau menerima langsung dari Kemendikbud sesuai by name by adress. Jika ada nama dan alamat yang tidak ditemukan, maka akan dititipkan sementara di kantor lurah," jelas Kamsol. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index