PELALAWAN CERDAS DINODAI, Bupati Harris Minta Warga Laporkan Polisi Oknum Sekolah Lakukan Pungli

Kamis,15 September 2016 | 16:27:11 WIB
PELALAWAN CERDAS DINODAI, Bupati Harris Minta Warga Laporkan Polisi Oknum Sekolah Lakukan Pungli
Ket Foto : Bupati Pelalawan HM Harris berfoto bersama dua pelajar SD di Pelalawan. Pendidikan Gratis harga mati.
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Bupati Pelalawan HM Harris benar-benar dibuat marah. Program Pelalawan Cerdas yang dia kumandangkan dinodai oleh aksi pungli di sekolah sekolah.
 
Dia pun meminta masyarakat yang menemukan adanya praktik tersebut untuk melaporkan oknum-oknum tersebut kepada aparat kepolisian.
 
 
''Untuk semua tingkatan, kalau memang ada yang menukan praktik pungli, silahkan laporkan mereka kepada aparat kepolisian,'' tegas Harris berang.
 
Di katakan dia, tidak ada biaya pendidikan apapun di Pelalawan. Mulai tingkat SD sampai SMA. Pendidikan di Pelalawan gratis. karena itulah, dia menentang keras adanya oknum di sekolah-sekolah yang mencoba melakukan pungutan dengan dalih apapun. 
 
"Kita punya program Pelalawan Cerdas dengan implementasinya memberlakukan pendidikan gratis dari jenjang pendidikan SD hingga SMA. Diharapkan dengan pendidikan gratis ini tidak ada lagi masyarakat Pelalawan yang tidak sekolah akibat masalah ekonomi," ujar Bupati. 
 
Dikatakan Bupati Harris, pendidikan gratis bertujuan untuk meningkatkan SDM handal kedepan dalam menghadapi globalisasi. Jadi jangan niat yang mulia ini dinodai dengan prilaku dan perbuatan curang seperti pungli oleh oknum-oknum yang bertanggungjawab. 
 
"Wali murid, masyarakat yang merasa resah dengan pungli segera lapor ke polisi," papar Bupati HM Harris disela-sela sambutanya pada ‎Jambore TP PKK ke III Tingkat Kabupaten Pelalawan, Kamis, 15 September 2016 di Taman Kreatif depan Kantor Bupati Pelalawan. 
 
Masih menurut Bupati Harris, selama ini bila terjadi pungutan liar di beberapa sekolah namun apa yang keluhkankan masyarakat tidak dapat ditindak lanjuti. Hal ini disebabkan yang memberikan informasi tidak bisa menunjukkan kebenaran informasi tersebut. Kedepan ini harus dilaporkan ke polisi, biar lebih jelas dan akurat.
 
‎"Saya ingin masyarakat melaporkan kepada aparat kepolisian, dan di acc- kan kepada saya. Agar saya dapat dengan pasti membuat kebijakan tegas," pinta Bupati.(R11/rec)
 

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Pelalawan Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS