Hari Ini Riau Dikepung 31 Hotspot, Malam Nanti Berkemungkinan Hujan...

Hari Ini Riau Dikepung 31 Hotspot, Malam Nanti Berkemungkinan Hujan...
Data curah hujan di wilayah Riau hari ini.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Jumlah hotspot di wilayah Riau masih terus mengalami fluktuatif. Walau tadi malam hampir sebagian besar wilayah Riau diguyur hujan, namun, belum mengurangi intensitas titik panas.
 
Kabid Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi menyebutkan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat, Jumat, 16 September 2016, terpantau tak kurang dari 63 hotspot di wilayah Sumatera dan sebanyak 31 titik berada di wilayah Riau.
 
Adapun sebenarannya masing-masing, Dumai dan kampar 4 titik, Kuansing 1 titik, Siak 6 titik, Pelalawan dan Rohul masing-masing 7 titik, Rohil 2 titik dengan tingkat konfident diatas 50 persen.
 
Adapun untuk level konfident diatas 70 persen, titik api terpantau  sebanayk 9 titik tersebar di Kampar 1 titik, Pelalawan 1 titik, Rohul 6 titik dan Siak 1 titik. 
 
Meski cukup banyak titik panas, namun, Jumat ini kondisi jarak pandang hampir sebagian besar wilayah Riau cukup bagus. Pada pukul 07.00 WIB  tadi, tercatat, jarak pandang untuk wilayah Pekanbaru 3 KM, Rengat 6 kilometer, Dumai 7 kilometer dan Pelalawan 5 kilometer.
 
Adapun untuk perkiraan cuaca sepanjang hari ini, pada pagi hingga sore, diperkirakan hampir sebagian besar wilayah Riau akan cerah berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang diprakirakan dapat terjadi di wilayah Riau bagian tengah, pesisir timur, selatan, dan sebagian wilayah Riau bagian utara pada pagi dan sore atau malam hingga dini hari.(R06)
   

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index