Wakil Bupati Harap HIMSSI Tingkatkan Prestasi dan Mengharumkan Nama Daerah

Wakil Bupati Harap HIMSSI Tingkatkan Prestasi dan Mengharumkan Nama Daerah

SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim  menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi para taruna himpunan silat seni Indonesia (HIMSSI)  pada kejuaraan Himssi Cup II se Kabupaten Kepulauan Meranti dari tingkat SD, SMP dan SMA. Acara bertempat di Aula SMK N 1 Tebing Tinggi Jalan Dorak, Selatpanjang, Jum’at (16/9) siang.

Turut hadir acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Meranti sekaligus Ketua Umum Himssi Kabupaten Meranti Basiran, Waka Himssi Tengku Azman, Sekjend KONI Kabupaten Meranti Ricky , Pengurus Himssi Provinsi Riau Edy Yasman dan Surya Diaprima Dani serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, H. Said Hasyim menyampaikan bapak sangat senang dan bangga sekali bisa bertemu dan bersua kembali dengan adik –adik kita Himssi untuk bisa menjadi anak yang berimtaq kepada Allah SWT. Oleh karenanya, kita harus bisa melaksanakan kewajiban yang paling utama yakni shalat lima waktu, sehingga dari sinilah kerohanian kita dapat untuk bisa meningkatkan keimanan kita.

“ Yang jelas anakku sekalian harus mengerjakan shalat dan tentunya ilmu kerohanian ini bisa diperdalam dalam himpunan silat seni Indonesia (HIMSSI) ini nantinya, agar bisa menambah ilmu keagamaan dalam diri kita masing –masing,” ungkap Said.

Menurutnya, Himssi ini sudah lama berdiri dan termasuk silat yang berprestasi, bahkan setahu saya atlet silat meraih perak dari Himssi berarti atlet Himssi Kabupaten Meranti sangat berperan sekali dan aktif dalam memajukan olahraga silat begitu juga atlet silat dari perguruan lainnya.

“ Oleh sebab itu, maksud dan tujuan silat ini yakni untuk menjaga diri, membela diri dan ilmu kebatinan agar kita bisa menjadi orang yang tidak penakut dan pantang menyerah dari cobaan apapun. Justru itu, silat sangat penting untuk diri kita masing –masing tetapi perlu minat dan semangatnya,” katanya dengan singkat.

Kendati demikian, Iapun mengharapkan kedepannya marilah kita proaktif dalam meningkatkan olahraga dibidang apapun seperti silat yang sudah membawa nama meranti harum begitu juga olahraga sepak takraw, gulat, sepakbola dan olahraga cabang lainnya untuk bisa meningkatkan lagi prestasinya, rebut medali sebanyak –banyaknya dalam ajang PorProv Riau tahun 2017 di Kabupaten Kampar nantinya. Semoga harapan kita semua menjadi nyata dan sempurna, harap Said.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjend KONI Kabupaten Meranti, Ricky mengatakan KONI Kabupaten Meranti tidak bisa bergerak apapun karena anggaran dana yang tidak mencukupi, tetapi kami tidak pantang menyerah dalam menggalakan dan meningkatkan prestasi atlet kita.

“ Yang jelas atlet – atlet kita ada yang mewakili Riau ajang PON di Provinsi Jawa Barat. Salah satunya yakni atlet takraw 2 orang dan atlet gulat 2 orang, oleh karenanya, marilah kita doakan semoga 4 orang ini diberi kesehatan dan sukses mendapat medali,” ungkap Ricky.

Hal demikian, untuk silat kita di tahun 2014 Porprov di Kabupaten Inhu, atlet meranti silat mendapat 1 perak, 6 perunggu dan 3 emas cabang lainnya. Semoga Porprov di Kabupaten Kampar nantinya kita mendapat medali sebanyak – banyaknya.

Disamping itu pula, Ketua Umum Himssi Kabupaten Meranti, Basiran mengatakan bahwasanya Himssi kita sudah terbentuk sebanyak 5 Kecamatan dari 9 Kecamatan se Kabupaten Meranti dengan jumlah lebih kurang 180 orang yang aktif dan bahkan Himssi kita di meranti sudah punya mengharumkan nama daerah dari ajang olahraga Provinsi.

“Oleh sebab itu , kedepannya kita minta kepada adik –adik kita jangan sampai prestasi di Provinsi saja dan kita optimis atlet Himssi sampai ketingkat Nasional kedepannya,” ungkap Basiran.

Dan Iapun mengharapkan semoga adik –adikku bisa dengan ilmu silat ini bisa membela diri sendiri, keluarga, membela daerah bahkan bangsa sendiri untuk dijadikan sebagai inovasi, evaluasi dan motivasi agar adikku bisa lebih meningkatkan lagi prestasinya.

“ Yang jelas ada sebagian atlet Himssi meranti mengikuti kenaikan pangkat di Himssi Riau yang insyallah tanggal 25 – 26 september 2016 nantinya. Semoga dengan ajang kejuaraan Himssi Cup II ini adik –adik bisa meningkatkan prestasi dan kegigihan dalam lomba tersebut,” harapnya.(R16)
 

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index