WADUH...Pelantikan Septina Masih Terkendala Kurang Syarat di DPP Partai Golkar

WADUH...Pelantikan Septina Masih Terkendala Kurang Syarat di DPP Partai Golkar
Septina Primawati Rusli

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Septina Primawati Rusli belum akan dilantik menjadi Ketua DPRD Riau. Pasalnya, proses verifikasi berkas yang dikirimkan oleh DPP Partai Golkar masih belum lengkap.

Kementerian Dalam Negeri sendiri sejauh ini masih mengunggu seluruh berkas yang dimintakan tersebut lengkap sebelum kemudian diproses.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Rahima Erna, saat dikonfirmasi wartawan terkait belum tuntasnya proses administratif pelantikan.

Menurut aturan, kata dia, proses verifikasi berkas Septina Primawati sebagai calon ketua DPRD Riau sudah final di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, ternyata belum juga ada SK penetapan ketua DPRD Riau dari Kemendagri.

Beberapa hal dimaksud, kata Rahima ada persyaratan dari internal partai yang harus diselesaikan, seperti legalisir dan beberapa berkas yang harus dilengkapi dari DPP Golkar.

"Kami sudah bertemu langsung dengan Dirjen Otda di Kemendagri membahas masalah bahan-bahan Septina sebagai calon ketua DPRD Riau. Secara aturan verifikasi, berkas Pemprov Riau sudah final. Namun, ada berkas persyaratan dari DPP Partai yang harus dilengkapi," ujar Rahima Erna kepada wartawan, Jumat, 16 September 2016.

Lebih lanjut Rahima menjelaskan, sampai hari ini, Pemerintah Provinsi Riau masih menunggu berkas dari DPP untuk melengkapi persyaratan dan pada saat pertemuan dengan Kemendagri tidak memberikan kapan batas waktunya.

"Kalau dari kami maunya sih secepatnya berkas dari DPP Golkar agar bisa langsung diserahkan ke Kemendagri, agar prosesnya bisa segera diselesaikan. Saat ini, kami masih menunggu dari DPP Golkar," tutupnya.(R03/rpg)

Listrik Indonesia

#DPRD Riau

Index

Berita Lainnya

Index