Dispas Klaim Kios Pasar Higenis Cukup Untuk Relokasi PKL Teratai

Dispas Klaim Kios Pasar Higenis Cukup Untuk Relokasi PKL Teratai
Kondisi berjualan di PAsar Higienis Pekanbaru .

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pasar Kota Pekanbaru, telah menyediakan 550 kios untuk menampung Pedagang Kaki Lima (PKL) yang akan direlokasi dari tiga ruas jalan Pasar Teratai.

Rencananya penertiban PKL yang berada di jalan Teratai, Jalan Alamuddinsyah, dan Jalan Seroja dilakukan pada, Senin dinihari, 19 september 2016."Prosesnya sudah siap, kios bisa ditempati pedagang," kata Sekretaris Dinas Pasar Kota Pekanbaru Hendra di Pekanbaru, Ahad, 18 september 2016.

Menurut dia, semua PKL yang ada ditiga ruas jalan yakni Teratai, Alamuddinsyah, dan Seroja bisa tertampung pada kedua gedung pasar. Ia memperkirakan saat ini total PKL yang berada di jalan Teratai, Jalan Alamuddinsyah, dan Jalan Seroja mencapai 438 PKL.

"Karena itu sudah kami data dan mencukupi untuk semua PKL bahkan lebih," kata Hendra lagi
Sementara jumlah kios yang tersedia melebihi yakni sekitar 550 baik untuk komoditas kering dan basah.

Lebih jauh Hendra menyebutkan lokasi yang disiapkan Dinas Pasar di Pasar Higienis ada 130 los kering dan 20 los basah. Sedangkan di Pasar Senapelan atau Pasar Kodim tersedia kurang lebih 400 kios.

"Mereka sudah bisa tertampung di Pasar Higienis dan Pasar Senapelan," katanya lagi.

Persoalannya mengapa Jalan Teratai tidak juga steril dari PKL, selama ini cuma sebagian yang masuk, sementara lainnya tetap berjualan di jalan. Sehingga sudah sempat berjualan didalam keluar lagi," beber Hendra.

Untuk itu lanjut dia pada penertiban kali ini Pemko akan tegas dan secara serentak merelokasi semua PKL. Tidak ada yang tersisa, bahkan pembeli juga akan dilarang berbelanja diluar/jalan.

"Mereka akan diarahkan tim masuk ke dalam pasar," singkatnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index