Komunitas Trail Runner Pekanbaru Presentasikan RTR Pada Bupati Siak

Komunitas Trail Runner Pekanbaru Presentasikan  RTR Pada Bupati Siak
Foto bersama komunitas TRU Pekanbaru dengan Bupati Siak, Syamsuar.
SIAK (RIAUSKY.COM)- Diawali dengan lari pagi bersama komunitas Trail Runner Pekanbaru yang dilepas langsung oleh Bupati Siak H Syamsuar bertempat di Depan Istana Siak, Ahad, 18 September 2016,dilanjutkan Presentasi kegiatan Riau Trailrun Race.
 
Kegiatan tersebut rencana nya akan diadakan di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasim Minas.
 
TRU atau Trail Runner Pekanbaru adalah komunitas pecinta lari alam terbuka di Pekanbaru. Pertama kali dibentuk pada Juni 2012 dengan melakukan Trailrunning di Gunung Merapi Sumatra Barat. 
 
Beberapa nama yang berperan dalam pembentukan komunitas ini seperti  Edwin Yanuarzi dan Hendra Putra, merupakan orang-orang yang cukup aktif dalam kegiatan Trailrunning di Indonesia. 
 
Trailrunning merupakan kegiatan yang membutuhkan kekuatan fisik dan konsentrasi. Kegiatan ini umumnya dilaksanakan berkelompok, karena kawan perjalanan selain untuk memberi semangat juga agar saling menjaga dari hal hal yang tidak terduga. Trail runner pekanbaru juga ikut mengusung semangat kearifan lokal dengan mempromosikan pariwsata dan kebudayaan provinsi Riau.
 
Melalui Skretaris Trailrunner Pekanbaru Dr Wan  Novriza Wijaya mengatakan, tujuan kami disini bermaksud untuk menjelaskan acara Riau Trailrun Race yang akan dilaksanakan nanti nya pada tanggal 20 November 2016.selain itu sudah  event tahunan yang ke 2 di Riau.kami berharap tentu nya bisa mejadikan kegiatan ini berlangsung terus untuk ditahun selanjut nya.
 
"Kegiatan Riau Trailrun Race ini kami target menjadi sekla nasional serta mengangkat citra budaya kearifan lokal.kita juga menginginkan  tidak hanya cuma lari saja,namun bisa menikmati wisata alam yang ada kata Wan Novriza".
 
Dikatak oleh nya,acara ini tentu nya juga didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Riau,serta Dinas terkait seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Kehutanan.tentu nya kami juga berkomunikasi agar acara ini bisa berlangsung dengan sukses terangnya.
 
Disampaikan pula oleh Bupati Siak H Syamsuar mengatakan, tentu nya kami juga memerlukan informasi,apa lagi didalam hal pelaksanaan ini juga harus ada pembagian tugas,baik dari panitia maupun dari Pemkab.apa saja yang perlu disiapkan itu juga harus kita jelaskan.apa lagi kegiatan ini juga baru pertama kali akan diadakan di siak terang Syamsuar.
 
Tentunya berkaitan dengan yang telah disampaikan kata Syamsuar,apa lagi menyangkut dengan pariwisata, tentu nya kami juga ikut ambil bagian.kita juga bercita cita untuk memajukan potensi wisata yang ada di Siak ini, tidak hanya wisata indonesia,namun juga masuk ke wisata dunia kata dia"
 
Tidak mudah mendapatkan predikat tingkat dunia ini.ini lah kerja kita dengan mewujudkan cinta budaya,apa lagi budaya ini lah selalu disenangi oleh orang.dan ini juga perlu kita lestarikan.
 
Usulan saya kalau bisa ini setiap ytahun,agar bisa menjadi event nasional,dan bisa jadi akan menjadi event internasional.apa lagi ini bisa mengangkat wisata budaya kita juga.harap nya.
 
"Kami tentu nya menyambut baik dengan adanya event Riau Trailrun Race.ini juga masuk dalam mempromosikan budaya kita.apa lagi indonesia akan mengandalkan industri  pariwisata untuk sumber ekonomi indonesia yang sejalan dengan ekonomi kreatif jelas Syamsura.
 
Selain itu kami ini akan siap membantu kata Syamsuar, serta kami juga akan membuat tim agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sebagai mana yang diharapkan serta ini juga perlu dipromosikan tutup Syamsuar.(R08/rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index