Program Dana Desa 2016

Warga Desa Pesaguan Senang, Akses Jalan Sudah Bisa Dinikmati

Warga Desa Pesaguan Senang, Akses Jalan Sudah Bisa Dinikmati
Ketua TPK Desa Pesaguan dan tokoh masyarakat
PANGKALAN LESUNG (RIAUSKY.COM) - Sebelum proyek Dana Desa tahun 2016 masuk ke Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung, warga Dusun Dua kesulitan untuk menempuh akses yang menuju ke pemakaman, karena bisa dikatakan sangat tidak layak untuk dilalui. 
 
Namun, kini warga Dusun Dua, desa Pesaguan patut berbangga hati karena akses menuju ke pemakanan ini sudah membaik. Sepanjang satu kilometer, akses yang sudah lama didambakan masyarakat ini telah selesai pengerjaan‎nya dan sudah dilewati oleh masyarakat setempat.
 
Mawardi, tokoh masyarakat Desa Pesaguan didampingi oleh Ketua Tim Pengelolah Kegiatan (TPK) proyek DD desa Pesaguan tahun 2016, Syaiful, Senin (19/9/2016) mengungkapkan kegirangannya. 
 
Dikatakannya, sebelum proyek DD ini masuk, maka masyarakat amat kesulitan ketika hendak menuju pemakaman. Ia berharap, proyek ini bisa bertahan lama dan bisa dinikmati oleh masyarakat.
 
"Alhamdulillah akhirnya akses menuju ke pemakaman yang sangat didambakan masyarakat ini telah selesai dikerjakan dan sudah dinikmati oleh masyarakat. Akses sepanjang satu kilometer dengan profil badan jalan yang disiram batu (sirtu) ini, sudah tak diragukan lagi untuk dilewati oleh masyarakat, baik itu musim hujan. Semoga kita semua bisa menjaga dan merawat akses ini," ungkapnya girang.
 
Hal senada ditambahkan oleh Ketua TPK Desa Pesaguan, Syaiful. Ia meminta masyarakat agar bisa menjaga dan merawat badan jalan yang telah selesai dibangun dan dapat dilewati tersebut. Menurutnya, pemerintah saat ini sangat pro dengan masyarakat. Hal itu ditandai dengan dibangunnya semua kepentingan urgen masyarakat.
 
"Sekarang ini tergantung kepada kita semua masyarakat, artinya semua kepentingan masyarakat telah dibangun oleh pemerintah, tinggal kedepannya bagaimana kita bisa menjaga kelangsungan setiap proyek di desa ini," pesan TPK Syaiful. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index