Pilkada Pekanbaru 2017

Kamis Lusa, Paslon Petahana Firdaus-Ayat Daftar ke KPU

Kamis Lusa, Paslon Petahana Firdaus-Ayat Daftar ke KPU
Firdus-Ayat
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sepulang Wakil Wali kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dari tanah Suci usai melaksanakan Ibadah Haji, Pasangan Bakal Calon Wali kota Pekanbaru Firdaus - Ayat Cahyadi siap mendeklarasikan untuk maju pada Pilwako 2017.
 
Pasangan petahana ini bahkan dijadwalkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Kamis lusa, 22 September 2016. Saat mandaftar nanti, tidak akan ada pawai dan arak-arakan massa simpatisan.
 
Wali kota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, mengerahkan massa dalam jumlah yang banyak saat mendaftar di KPU nanti. Meskipun ia mengaku jika pendukungnya banyak yang meminta agar saat pendaftaran nanti seluruh simpatisan dan pendukung pasangan Firdaus - Ayat dikerahkan untuk sama-sama mendampingi pasangan incumben tersebut mendaftar di KPU.
 
"Banyak permintaan untuk sama-sama ikut mengantar ke KPU, tapi saya bilang tidak usah, sebab nanti kalau terlalu ramai yang mengantar nanti justru bisa menggangu aktivitas masyarakat, jalan macet, terganggu nanti saudara-saudara. Jadi paling nanti hanya beberapa orang saja yang ikut mendaftar," kata Firdaus.
 
Menurut keterangan Firdaus, Ia bersama Ayat Cahyadi memang hingga saat ini belum mendaftar di KPU. Sebab orang nomor dua di Pekanbaru sebelumnya diketahui sedang berada di Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.
 
"Pak Ayat kan barupulang dari haji kemarin, jadi kita sedang persiapkan sekarang untuk pendaftaran, kalau tidak halangan Kamis lusa kita mendaftar,"katanya, pada Selasa, 20 September 2016.
 
Sementara untuk deklarasi pasangan ini, dipastikan akan digelar setelah mereka mendaftar ke KPU. Namun untuk jadwal pastinya kapan deklarasi tersebut akan dilaksanakan Firdaus belum bisa memastikan. Sebab untuk deklarasi dirinya bersama Ayat Cahyadi kan digelar secara meriah di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.
 
"Konsepnya nanti kita buat seperti pesta rakyat, kita akan buat semeriah mungkin, akan ada orasi politik dari partai pengusung dan kita sendiri. Ini perlu diketahui oleh masyarakat Pekanbaru sehingga minat untuk ikut dalam pesta demokrasi di tahun ini bisa lebih banyak. Karena tahun lalu kan pertisipasi pemilih di Pekanbaru masih rendah," katanya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index