Hari Ini, Disdukcapil Buka Posko Rekam e-KTP di Kelurahan Simpang Tiga

Hari Ini, Disdukcapil Buka Posko Rekam e-KTP di Kelurahan Simpang Tiga
Baharuddin
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru terus melakukan perekaman e-KTP ke seluruh Kecamatan dan Kelurahan sekota Pekanbaru. 
 
Hari ini, Selasa, 20 September 2016 Disdukcapil membuka posko perekaman di Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya.
 
"Benar, berdasarkan program Walikota Pekanbaru Perekaman terus kita gencarkan. Alhamdulillah ini berdampak positif bagi masyarakat mereka datang ramai ramai untuk mendapatkan identitas diri dan administrasi kenergaraan," kata Baharuddin selaku Kepala Disduk Capil Pekanbaru.
 
Disebutkannya, dengan dibuatnya perekaman keliling dan layanan rekam di hari Sabtu jumlah warga kota Pekanbaru yang telah melakukan perekaman meningkat tajam.
 
"Namun untuk datanya kita tunggu rilis dari pemerintah Pusat. Dari data yang kita beberapa bulan lalu punya jumlahnya 32 ribu jiwa yang belum rekam, tapi sekarang sudah banyak berkurang," jelasnya.
 
Dikatakannya, dalam memberikan pelayanan perekaman Ktp-el, akte kelahiran dan Kematian pihaknya bekerja sama dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan.
 
"Pelayanan ini kita berikan gratis, jadi masyarakat jangan takut, langsung datang ke kantor perekaman dengan membawa kartu keluarga (kk) lalu daftar untuk merekam," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index