90 titik Panas terpantau di Sumatera, Pekanbaru masih Berasap

90 titik Panas terpantau di Sumatera, Pekanbaru masih Berasap
kebakaran lahan (internet)
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)- Senin (12/10/2015) terdapat  90 titik panas di Sumatera dengan jumlah terbanyak di Sumatera Selatan. Sementara kota Pekanbaru, pagi ini masih diselimuti kabut asap tipis.
 
Demikian data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru seperti dirilis dari detikcom Senin (12/10/2015). BMKG merilis jumlah titik panas di Sumsel sebanyak 65 titik. Di Lampung ada 14 titik panas, sedangkan di Jambi 1 dan Bengkulu terdapat  2 titik panas.
 
Di wilayah Riau, pantauan satelit Terra/Aqua memantau adanya 8 titik panas. Titik panas itu menyebar di Kabupaten Meranti 3 titik panas, Pelalawan (3) dan 2 titik panas di Bengkalis.
 
Secara umum, kondisi langit Riau masih diselimuti asap. Untuk Pekanbaru jarak pandang diselimuti asap maksimal hanya 1 Km. Untuk Kabupaten Inhu, 800 meter, Kota Dumai jarak pandang 500 meter serta di Pelalawan dengan jarak pandang 600 meter.
 
Sedangkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) menunjukan level udara Tidak Sehat. Meski kondisi udara belum kembali ke level sehat, setidaknya kondisi hari ini jauh lebih baik dibanding beberapa pekan sebelumnya dengan ISPU pada level berbahaya.
 
Para murid sekolah hari ini masuk sesuai jadwal semula. Mereka kembali mengikuti kegiatan belajar yang dimulai pukul 07.00 WIB. (RO3)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index