Wabup Hadiri Rakernas dengan Menkeu di Jakarta

Wabup Hadiri Rakernas dengan Menkeu di Jakarta
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim di dampingi Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (DPPKAD) Bambang Suprianto mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2016, acara berlangsung di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jakarta, Selasa (20/9) siang.
 
Rakernas ini dibuka secara resmi oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.
 
Dalam pengarahannya, Iapun mengharapkan Pemerintah Pusat dan Pemda bisa sinergi dalam menerapkan akuntansi dan pelaporan keuangan berbasis akrual dan juga bisa memberikan hal yang terbaik dalam administasi apapun.
 
Usai acara, ketika di tanya ke Wabup H. Said Hasyim melalui selulernya. Iapun mengatakan atas nama Pemkab Meranti mengucapkan sangat apresiasi dan mendukung sekali program yang diterapkan untuk Pemda se Indonesia khususnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Yang jelas, kita sangat apresiasi rapat tersebut dan sekaligus penyerahan penghargaan kepada Provinsi dan Kabupaten/ Kota yang memperoleh 5 tahun dari tahun 2010 sampai 2015 yakni memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan," ungkap Said.
 
Diakuinya, Kabupaten Kepulauan Meranti memang berturut -turut mendapatkan 4 Tahun opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tetapi belum mendapatkan penghargaan tersebut bahkan seluruh Kabupaten/ Kota se Riau tidak mendapatkannya dan setahu saya tadi salah satu yang dapat penghargaan tersebut adalah Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Bintan dan termasuk daerah lainnya.
 
"Oleh sebab itu, kita akan berupaya dan bekerja lebih baik lagi, agar bisa memperoleh penghargaan tersebut dan bahkan kita akan saling memantapkan dalam pelaporan keuangan maupun akuntansi kedepannya," katanya dengan singkat.
 
Sekedar informasi, dari keterangan Wabup H. Said Hasyim acara tersebut di hadiri, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Dirjen Perbendaraharaan Marwanto Harjowiryono, Sekjend Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Didik Suhardi, Dirjen Anggaran, Deputi Kesehatan, Deputi Pupera, , Gubernur se Indonesia atau perwakilan dan seluruh Bupati / Walikota seindonesia atau yang mewakili. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index