PILKADA KAMPAR PANAS, KPU Tolak Dukungan PPP untuk Zulher-Dasril Affandi

PILKADA KAMPAR PANAS, KPU Tolak Dukungan PPP untuk Zulher-Dasril Affandi
Pasangan Zulher-Dasril Affandi saat mendaftar ke KPU Kampar. Foto: tribun Pekanbaru.
BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Hari pertama pendaftaran Bakal pasangan Calon (Bapaslon) Pilkada Kampar langsung memanas. 
 
Situasi tidak mengenakkan diterima pasangan Zulher-Dasril Affendi, karena, KPU Kampar menganulir dukungan PPP Djan Faritz dikarenakan KPU hanya mengakui partai yang sudah ditetapkan oleh kemenkumham, yakni PPP versi Romahurmuzy.
 
''Dalam masalah ini, yang diterima mereka adalah yang sudah di sahkan oleh Menkumham. Jadi yang kami terima adalah DPC PPP Kampar, yang ketuanya Yurmalis Saruji dan Sekretarisnya Hendra Yani,'' ungkap Komisioner KPU kampar, Sardalis.
 
"Mengenai masalah yang terjadi ditubuh PPP sendiri, KPU Kampar tidak ikut campur. Dan jika sudah selesai dan siapa yang diputuskan barulah kita bahas kembali,"ujarnya Rabu (21/09/2016), usai menerima surat kelengkapan dukungan Zulher-Dasril di Aula KPU Kampar.
 
 Adanya pernyataan dari KPU Kampar, mendapatkan tanggapan dari Ketua DPC PPP Kampar Marzuki Malik dari kubu Djan Faridz, yang mana menurutnya bahwa mereka sudah menang dalam gugatan Mahkamah Agung (MA). 
 
"Jadi mohon untuk diterima kalaulah tidak diterima oleh KPU. Kami meminta surat pernyataan dari KPU Kampar,"ujarnya.
 
Menanggapi permintaan Surat dari Marzuki Malik dari kubu PPP Djan Faridz. Komisioner KPU Darlis,  menerima permintaan tersebut."Baiklah, nanti akan kita berikan suratnya,"ujar Darlis.
 
Untuk diketahui, KPU Kampar, hanya mengakui tiga partai yang mendukung Zulher-Dasril, yaitu PDIP, PAN dan PKPI. Dan sebagai persaratan calon bupati-wakil bupati, sudah terpernuhi untuk pasangan calon ini.(R01/hb)

Listrik Indonesia

#Pilkada Kampar 2017

Index

Berita Lainnya

Index