Ribuan Massa Hadiri Deklarasi dan Dampingi Ramli Walid-Irvan Herman ke KPU, Termasuk Tokoh Ini...

Ribuan Massa Hadiri Deklarasi dan Dampingi Ramli Walid-Irvan Herman ke KPU, Termasuk Tokoh Ini...
Suasana deklarasi pasangan Ramli Walid-Irvan Herman.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pasangan Ramli Walid-Irvan Herman benar-benar mendapat dukungan besar dari berbagai lapisan. Bukan hanya masyarakat, sejumlah tokoh Riau pun hadir menemani mulai dari proses deklarasi hingga mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.
 
Deklarasi pasangan Ramli Walid-Irvan herman dilaksanakan meriah di Kantor DPW PAN Riau di Jalan Arifin Achmad. Selain barisan pendukung, ratusan tokoh tampak hadir, diantaranya mantan Wali Kota Pekanbaru, Herman Abdullah, petinggi PKB Lukman Edy, Fungsionaris Partai Golkar pusat Idris Laena, Sekjen DPP PAN, Wakil ketua DPP PAN, Jon Erizal, Pengurus DPP Partai Golkar yang juga bakal menjadi Ketua DPRD Riau, Septina primawati Rusli,  Hj Septina primawati Rusli, Ketua Harian DPD I partai Golkar, Ruspan Aman, Mantan Bupati Inhil, Indra Mukhlis Adnan, Mantan Wakil Bupati Rohul, Hafith Syukri, Ketua DPD II Partai Golkar Erizal Muluk, Ketua DPC Nasdem Pekanbaru, Zulfan Hafiz, Ketua DPD PAN Pekanbaru Nofrizal, Ketua DPD Hanura pekanbaru, Darnil, ketua PKB pekanbaru, Zaidir Albaiza serta puluhan anggota DPRD Pekanbaru dan Riau.
 
Kehadiran mereka seakan menjadi bukti dukungan penuh para tokoh untuk kedua figur yang merupakan representasi dari dua tokoh, Herman Abdullah dan Rusli Zainal. 
 
Dalam acara deklarasi, koalisi Partai pengusung pun membacakan ikrar dan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan Ramli Walid-Irvan Herman.
 
Selanjutnya, para tokoh dan ribuan massa ikut mengantarkan keduanya untuk mendaftar ke kantor KPU Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad dengan berjalan kaki. 
 
Aksi berjalan kaki ini tentu saja menjadi tontonan bagi warga yang menggunakan ruas jalan tersebut. Ditambah dengan iringan musik kesenian daerah. 
 
Sesampainya di kantor KPU, Pasangan Ramli Walid-Irvan Herman pun menyerahkan berkas kelengkapan pasangan calon untuk mendaftar kepada komisioner KPU yang juga sudah menunggu kedatangan mereka. 
 
Berkas langsung diserahkan secara simbolis oleh Ramli Walid didampingi Irvan. 
 
''Seluruh berkas sesuai dengan ketentuan sudah kami lampirkan. Semoga semua tercukupi dan bila ada yng kurang akan kita lengkapi secepatnya,'' ungkap Ramli mantap didampingi sejumlah pimpinan partai pengusung. 
 
Berlas langsung diterima Ketua KPU, Amiruddin Sijaya disaksikan sejumlah komisioner lainnya. Amiruddin pun menyebutkan akan memeriksa seluruh berkas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
Proses pendaftaran pasangan bakal calon sendiri masih akan berlangsung hingga 23 September 2016 yang akan datang. 
 
Berdasarkan pantauan Riusky di lapangan, sepanjang hari tadi, setidaknya ada sejumlah Bapaslon yang mendaftar ke KPU Pekanbaru, baik perseorangan maupun usulan partai. 
 
Diantara yang mendaftar adalah, pasangan Syahril-Said Zohrin, Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah.
 
Pasangan Dastrayani Bibra-Said usman juga datang ke KPU dengan diantar ratusan massa pendukung. 
 
Sementara itu, pasangan petahana, Firdaus-Ayat Cahyadi, dijadwalkan akan mendaftar ke KPU Pekanbaru pada Kamis, 21 September 2016 besok hari.(R03)

Listrik Indonesia

#Pilwako Pekanbaru 2017

Index

Berita Lainnya

Index