MTQ Ke-VIII Kabupaten Meranti 2016 Resmi Ditutup Wabup Said Hasyim

MTQ Ke-VIII Kabupaten Meranti 2016 Resmi Ditutup Wabup Said Hasyim
Suasana pennutupan MTQ Kepulauan Meranti tahun 2016 malam tadi.
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)- MTQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti akhirnya ditutup, penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, bertempat di halaman Gedung LAM Kabupaten Meranti  Jalan Dorak, Selatpanjang, Rabu (21/9) malam.
 
Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Meranti H. Fauzi Hasan, Wakil Ketua dan anggota, Asisten I Sekdakab Meranti, Ketua LPTQ Meranti, Kakan Kemenag H Miskam Slamat, Kapolres Merantj, Perwakilan Kodim 0303, Kajari Selatpanjang, Ketua Pengadilan Agama,  Ketua MUI, Ketua LAM, Pejabat Eselon II dan III, para Camat,  Tokoh Adat/ masyarakat/Ulama, Dewan Hakim, peserta Kafilah dan Official serta ribuan masyarakat Meranti yang memadati lokasi acara tersebut.
 
Wabup H. Said Hasyim dalam sambutannya, mengatakan dengan telah ditutupnya MTQ Ke-VIII Kabupaten Kepulauan Meranti apa yang diharapkan yakni masyarakat dapat membaca dengan benar, memahami dan mengamalkan isinya dapat terwujud. "Kegiatan ini selain untuk mencari bibit unggul Qori dan Qoriah Meranti untuk meningkatkan prestasi yang terpenting, bagaimana Al-Quran dapat dibaca, dipahami dan diamalkan oleh masyarakat mulai dari Kota hingga kepelosok Desa," ujar H. Said Hasyim.
 
Untuk mensukseskannya, diharapkan peran dari RT/RW tokoh agama/masyarakat dan Pemdes dapat mensosisialisasikan, sehingga baca Al-Quran dapat digaungkan mulai dari rumah tangga, Mushalla dan Masjid. "Semoga tidak ada lagi masyarakat Meranti yang tidak bisa baca Al-Quran dan memahami kandungannya sebagai pedoman hidup," harap Wabup.
 
" Oleh sebab itu, saya menghimbau kepada semua pihak untuk mendorong keluarga, tetangga dan masyarakat lainnya untuk membaca, memahami dan mendalami serta mengamalkan isi kandungan Al-Quran semoga memberikan manfaat positif bagi kehidupan bermasyarakat," paparnya lagi.
 
Pada kesempatan itu juga Wabup mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Antara masyarakat dengan aparat pemerintah dan instansi vertikal lainnya. Dan menekankan kepada aparat pemerintah demi terciptanya kondusifitas daerah, harus mampu melayani dan memahami psikologi masyarakat serta mampu menterjemahkan kebijakan sesuai dengan keinginan masyarakat.
 
"Kita harus patuh terhadap hukum, semoga dengan akhlak mulia berpedoman pada Al-Quran dan ketaatan terhadap hukum untuk dapat menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Meranti," ucap Wabup seraya mengajak masyarakat mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam menyikapi berbagai masalah.
 
Akhir kata kepada Qori dan Qoriah yang telah mengikuti perlombaan, Wabup mengingatkan kepada yang kalah jangan kecewa dan kepada pemenang jangan lantas berpuas diri teruslah tingkatkan prestasi.
 
Sementara Ketua Pelaksana MTQ Ke-VIII Meranti yang juga Asisten I Sekdakab. Meranti H. Alizar, mengungkapkan, kesuksesan MTQ Ke-VIII tidak terlepas dari kerja keras tuan rumah dan pihak lainnya. Diharapkan melalui kegiatan syiar Islam ini, dapat memberi manfaat terutama dalam merubah akhlak dan prilaku masyarakat sesuai yang diajarkan Al-Quran sebagai pedoman hidup.
 
Dan kepada pengurus LPTQ disemua tingkatan dapat melakukan langkah strategis dalam upaya peningkatan prestasi Qori dan Qoriah Meranti, melakukan pembinaan bibit-bibit terbaik yang telah terjaring sejak awal pelaksanaan MTQ dengan  mengedepankan kualitas, bersih dan berprestasi.
 
Kepada para Qori dan Qoriah yang berhasil juara persiapan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti pelatihan semoga dapat mengharumkan nama Meranti pada MTQ Provinsi bulan Oktober yang akan datang.
 
Sekedar informasi seperti dibacakan oleh Sekretaris LPTQ Meranti Drs. Zul Khairil, sesuai SK Dewan Hakim MTQ Ke-VIII Kabupaten Meranti menetapkan Siti Rahayu dari Cabang Tilawah Golongan Anak-anak Nilai 93.7 Utusan Kec. Tebing Tinggi, sebagai juara umum MTQ Ke-VIII Kabupaten Kepulauan Meranti 2016.
 
Sementara untuk tingkat Kecamatan keluar sebagai juara umum dengan nilai 52  Kecamatan Tebing Tinggi, juara dua dengan nilai 43 diberikan pada Kecamatan Pulau Merbau, dan juara tiga dengan nilai 32 Kecamatan Rangsang Barat.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index